Jadi Biang Kekalahan ManCity, Kompany Dibela Pellegrini

Kapten Manchester City, Vincent Kompany
Sumber :
  • Reuters/Darren Staples
VIVA.co.id – Manchester City menelan kekalahan 1-2 dari Barcelona pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions, tengah pekan lalu. Bek sekaligus kapten The Citizens, Vincent Kompany disebut-sebut sebagai biang keladi di balik kekalahan tersebut.
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Pada laga yang dihelat di Etihad Stadium itu, gol pertama Barcelona berawal dari kesalahan Kompany dalam menjaga pergerakan Luis Suarez di kotak penalti. Sedangkan pada gol kedua, Kompany hanya terdiam kala Jordi Alba mengirim umpan kepada Suarez.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Namun, manajer ManCity, Manuel Pellegrini memberi pembelaan untuk Kompany. Menurutnya, kritik selayaknya ditujukan kepada semua anggota tim, bukan salah satu pemain. Dan, pria asal Chile itu pun yakin Kompany bakal memberi respons bagus atas kritikan yang datang.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

"Vincent merupakan pemain berpengalaman dengan karakter kuat. Dia mendapat kritik, sama seperti yang didapat semua orang ketika tim kami tak menunjukkan performa yang diharapkan," kata Pellegrini, sebagaimana dilansir Sports Mole, Sabtu 28 Februari 2015.

"Saya pikir, ini tak akan menjadi masalah buatnya. Dia akan menunjukkan reaksi yang tangguh," sambung manajer bernama lengkap Manuel Luis Pellegrini Ripamonti, yang sebelumnya pernah membesut Villarreal, Real Madrid, dan Malaga tersebut.

Adapun ManCity harus bekerja ekstra keras pada laga leg kedua yang bakal digelar di markas Barcelona, Camp Nou, 18 Maret mendatang. Agar bisa melaju ke perempatfinal, The Citizens harus menang dengan agresivitas gol tinggi, mengingat Barca sukses mencuri dua gol di Etihad. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya