Bukan Pertama Kali Pelatih Barca Ribut dengan Bintangnya

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Sosok pelatih Barcelona, Luis Enrique, saat ini sedang dalam sorotan karena hubungannya dengan para pemain sedang dalam tensi tinggi. Bukan hal asing untuk sang pelatih.

Enrique bergabung dengan tim Barca pada musim panas kemarin. Namun, musim pertamanya langsung dihadapi sejumlah masalah internal, terutama dengan bintang Blaugrana, Lionel Messi.

Messi dan beberapa pemain Barcelona mulai mengungkapkan ketidaksenangan pada gaya melatih Enrique. Meski genting, ini bukan kali pertama Enrique mengalami masalah serupa selama melatih tim besar.

Sebelumnya, Enrique sempat dihadapkan hal serupa ketika membesut AS Roma di Serie A. Lebih parahnya, pria asal Astoria ini ribut dengan legenda ibukota Italia tersebut, Francesco Totti.

Beda dengan pelatih Roma saat ini, Rudi Garcia yang mengerti harus ada yang mengalah antara Totti dan pelatih, tidak dengan Enrique. Pria Spanyol tersebut tidak memberikan perlakuan khusus. Beberapa pemain Giallorossi pun mulai kesal, suporter Roma menyebut Enrique sebagai diktator.

Alih-alih menjadi "Pep Guardiola Baru", Enrique hanya bertahan satu musim dan kembali ke Spanyol untuk membesut Celta Vigo di musim berikutnya. Ternyata, Enrique juga sempat ribut dengan salah satu pemain senior Celta, Borja Oubina.

"Saya sudah lelah menyangkut masalah Totti," keluh Enrique, seperti dilansir AS. "Saya bukan anjing pemburu. Saya mencoba lakukan yang terbaik dengan satu tujuan, mengeluarkan kemampuan terbaik pemain. Tentu saya buat banyak kesalahan, tapi keputusan saya juga sering benar."

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Saat ini, Barcelona menduduki peringkat dua klasemen Primera Division dengan selisih empat poin dari pemuncak klasemen, Real Madrid. Selain itu, Los Azulgranas berhasil menang 2-1 atas Manchester City pada leg pertama Liga Champions di laga terakhir. (ren)

Baca Juga:

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Cerita Beckham Gunduli Kepala Gara-gara Didamprat Ferguson

Klub 'Sekarat' Ini Pernah Punya 11 Pemain Hebat

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

5 Pemain Impor yang Berpotensi 'Meledak' di ISL 2015

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016