PSSI Prioritaskan Pelatih Asing untuk Tangani Timnas Senior

Latihan Timnas Jelang Lawan Laos di Piala AFF 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id - PSSI telah memutuskan menunjuk Benny Dolo untuk menjadi pelatih sementara timnas Indonesia. Pihak PSSI menuturkan, peluang pelatih yang akrab disapa Bendol itu untuk melatih timnas senior secara permanen sangat kecil.

Sesuai kesepakatan dalam Rapat Kerja PSSI di 2013 lalu, seorang pelatih klub dilarang untuk merangkap menangani timnas senior. Dan saat ini, Bendol berstatuskan sebagai pelatih kepala Sriwijaya FC.

"Pelatih asing masih jadi prioritas kami untuk jadi pelatih tetap," tegas Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, saat ditemui di kantornya, Jumat 27 Februari 2015.

Kemungkinan besar, PSSI baru akan menunjuk pelatih tetap timnas senior pada medio Juni 2015. Sampai sekarang beberapa nama pelatih asing sudah masuk dalam bidikan PSSI.

Nama mantan pelatih Ajax Amsterdam, Aad de Mos, disebut-sebut sempat masuk dalam bursa pelatih tetap timnas senior. Namun, belakangan kabar ini dibantah oleh Direktur Teknik PSSI, Pieter Huistra. "Nominasinya masih dari Cekoslowakia," canda Joko.

"Sebenarnya, kemarin sempat mau undang sang pelatih untuk menangani timnas di 2 laga internasional Maret 2015. Ya, macam try out. Opsi ini tak memungkinkan melihat kondisi yang ada. Intinya, nama-nama yang ada sudah mengerucut," sambungnya.

![vivamore="Baca Juga :"]

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Jalan-jalan di Kota, Istri Seksi Crouch Pakai Syal Kebesaran

Begini Cara Ronaldo Redakan Kekhawatiran Presiden Madrid

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
[/vivamore]
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022