Ilmu Van Gaal Diturunkan kepada Pelatih Barcelona

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique
Sumber :
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengungkapkan bahwa dia banyak mendapat ilmu dari manajer Manchester United, Louis van Gaal. Menurut Enrique, Van Gaal merupakan sosok pelatih dengan ambisi besar meraih sukses.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Seperti diketahui, ketika Enrique masih menjadi pemain Barcelona, dia sempat merasakan periode pertama kepelatihan Van Gaal dari tahun 1997 sampai 2000. Kala itu, Blaugrana juara La Liga musim 1998 dan 1999 serta memenangkan Copa del Rey.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Namun, selain menyerap ilmu dari Van Gaal, Enrique juga mengaku bahwa dia tak jarang berbeda pendapat dengan pelatih asal Belanda itu. Meski demikian, menurut Enrique, hal itu wajar mengingat Barcelona adalah klub besar yang diperkuat nama-nama besar.


"Saya mendapatkan banyak ilmu kepelatihan dari Van Gaal, walaupun dengan dia juga saya paling sering berbeda pendapat terkait beberapa hal. Tapi, itu hal positif,” kata Enrique, seperti dilansir Mundo Deportivo.


“Van Gaal adalah pelatih yang mempunyai obsesi besar terhadap pekerjaan dia, sementara saya adalah pribadi yang lebih fleksibel. Mungkin itu titik perbedaan kami,” sambungnya.


Saat ini, United asuhan Van Gaal berada di peringkat keempat klasemen sementara Premier League, terpaut 13 poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen. Sementara Barcelona yang dibesut Enrique menempati posisi kedua klasemen sementara La Liga, terpaut 4 poin dari Real Madrid yang menduduki peringkat teratas.


![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya