Alasan PSSI Tunjuk Bendol Jadi Pelatih Sementara Timnas

Benny Dollo
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon
VIVA.co.id
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Teka-teki pelatih sementara timnas Indonesia senior akhirnya terkuak. Pelatih Sriwijaya FC, Benny Dolo, telah resmi ditunjuk PSSI untuk menangani tim Merah Putih.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Penunjukkan Bendol sebagai pelatih sementara timnas sebenarnya tak mengejutkan. Sebelumnya, bursa pelatih sementara timnas memang mengerucut pada 3 nama.

Mereka adalah Bendol, Rahmad Darmawan, dan Nilmaizar. Lantas apa alasan PSSI menunjuk Bendol sebagai pelatih sementara timnas?

"Dengan waktu persiapan yang singkat, kami pikir coach Benny Dolo bisa mengemban tugas ini. Kenapa? Pengalaman beliau sebagai pelatih menjadi pertimbangan utama," kata Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, saat ditemui di kantornya, Jumat 27 Februari 2015.

"Keputusan ini juga diambil atas saran Badan Tim Nasional dan Direktur Teknik, Peter Huirstra," sambungnya.

Bendol sebelumnya pernah menangani Pasukan Merah Putih di era 2008 hingga 2010. Selama 2 tahun, pria 64 tahun tersebut mempersembahkan satu gelar Piala Kemerdekaan di 2008.

Itu pun, Indonesia menang karena Libya melakukan aksi walk out di pertandingan tersebut, meski unggul dengan skor 1-0. Dan Indonesia akhirnya dinyatakan sebagai pemenang.

![vivamore="
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Baca Juga :"]

Para Jagoan Inggris Melempem di Babak Knockout UCL

Barcelona Resmi Ganjar Busquets Kontrak Baru

Markas Dortmund Dihebohkan dengan Penemuan Bom

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya