Ubah Lambang Liverpool, Dunkin Donuts Minta Maaf

Liverpool Tersingkir dari Europa League Usai Kalah Adu Penalti
Sumber :
  • Reuter / Andrew Boyers Livepic

VIVA.co.id - Lambang sebuah klub memang menjadi simbol yang cukup dianggap “suci” bagi fansnya. Maka dari itu, suporter Liverpool benar-benar murka saat lambang timnya diubah oleh perusahaan waralaba, Dunkin Donuts.

Salah satu sponsor resmi The Reds itu melakukan blunder dengan mengubah lambang tim asuhan Brendan Rodgers. Seperti mengganti gambar Shankly Gates dengan ornamen-ornamen donat.

Slogan Liverpool "You’ll never walk alone" diganti menjadi "America runs on Dunkin'". Parahnya lagi, logo api abadi Hillsborough digantikan dengan sebuah gelas minuman dari perusahaan Amerika Serikat tersebut.



Diketahui, lambang api abadi itu adalah bentuk penghormatan kepada para korban tragedi Hillsborough. Dunkin Donuts juga mengubah tahun berdiri Liverpool, dengan tahun perusahaan mereka berdiri.

Gambar yang diunggah oleh Dunkin Donuts lewat akun Twitter resmi mereka, langsung mendapat reaksi keras dari para Liverpudlian. Alhasil, perusahaan yang menjalin kontrak dengan Liverpool pada Januari 2014 itu pun meminta maaf.

"Kami meminta maaf atas tindakan tidak sensitif kami atas tweet dalam sebuah promosi bertema LFC yang memunculkan lambang klub," bunyi pernyataan Dunkin Donuts, yang dikutip dari Daily Mail, Jumat 27 Februari 2015.

"Sebagai mitra LFC, kami tidak berniat jelek dan menyinggung siapa pun, khususnya terhadap klub. Kami sudah menghapus tweet itu dan langsung menghentikan kampanye promosi tersebut," sambung perusahaan yang berdiri pada 1950 itu. (one)

Baca Juga:

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Pesepakbola Skotlandia 'Dikartu Merah' McDonald's

Mantan Bek Arsenal Ingin Jadi Wali Kota London

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Menanti Ketajaman Mesin Gol Chelsea di Final Piala Liga

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016