Menanti Ketajaman Mesin Gol Chelsea di Final Piala Liga

Laga Boxing Day Chelsea VS West Ham
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth

VIVA.co.id - Chelsea akan melakoni final Piala Liga kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, Minggu 1 Maret 2015. Ketajaman mesin gol The Blues, Diego Costa, akan diuji pada final bertajuk derby London ini.

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas lalu, Costa memang menjadi penyumbang gol terbanyak bagi Chelsea. Tercatat, sudah 17 gol berhasil disumbangkannya dari 34 laga yang dilakoninya di semua ajang.

Akan tetapi, gol-gol Costa tersebut hanya tercipta di ajang Premier League. Pemain timnas Spanyol ini masih belum mencetak satu gol pun di ajang Liga Champions, Piala FA, hingga Piala Liga.

Maka, Piala Liga akan menjadi ajang baginya untuk memberikan pembuktian, terlebih ini menjadi final pertamanya bersama The Blues. Costa pun berharap bisa cetak gol ke gawang Spurs, seperti saat Chelsea kalah 3-5 di White Hart Lane.

"Saya tak memilih-milih turnamen, atau musuh, atau rival, untuk dibobol. Saya seorang bomber. Setiap kali saya dimainkan, saya selalu ingin mencetak gol. Jika memang (gol) belum terjadi di kompetisi memperebutkan piala, maka saya berharap itu terjadi pada Minggu nanti,” kata Costa.

"Dilihat dari mana pun, pertandingan ini sangat penting. Selain itu, partai nanti adalah final pertama saya bersama Chelsea. Jadi, saya akan bermain dengan mentalitas dan motivasi bahwa saya harus pulang dengan membawa piala,” sambungnya, dilansir ESPN.

Meski begitu, Costa mengakui bila performanya sedang menurun akibat absen di beberapa laga, karena menjalani hukuman yang diterimanya usai menginjak pemain Liverpool, Emre Can. Namun, dia berjanji akan menyiapkan diri untuk final tersebut. (art)

Baca Juga:

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Babak 32 Besar Europa League Usai, 8 Fakta Menarik Tercipta

Rasis, Fans Feyenoord Lempar 'Pisang' Raksasa ke Lapangan

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Lovren Jadi Biang Kegagalan Liverpool, Ini Kata Rodgers

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016