Mantan Bek Arsenal Ingin Jadi Wali Kota London

Sol Campbell dan Fiona Barratt
Sumber :
  • Mirror
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Perjalanan politik mantan pemain Arsenal, Sol Campbell, terus meningkat. Pemain yang juga sempat memperkuat Tottenham Hotspur itu kini masuk dalam bursa kandidat yang akan bertarung pada pemilihan Wali Kota London tahun depan.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Meski belum mendapatkan kendaraan politik, Campbell mulai dilirik Partai Konservatif (Tory). Para politisi senior partai ini berniat mendorong Campbell sebagai pengganti wali kota London saat ini, yang juga kader partai, Boris Johnson, yang akan memainkan peran berbeda pada Pemilihan Umum Mei tahun depan.

The Sun melaporkan bahwa Campbell telah bertemu pimpinan Tory, Grant Shapps, Desember lalu guna membicarakan kemungkinan tersebut. Namun menurut Grant, belum ada keputusan yang diambil terkait status Campbell. Campbell sendiri telah mengungkapkan keinginannya untuk maju pada pemilihan Walikota London.
 
"Kita lihat saja apa yang akan terjadi. Sejumlah pembicaraan telah dilakukan," katanya. "Saya benar-benar London. Ini adalah tentang mendapatkan lebih banyak pemasukan di pusat kota London untuk membantu wilayah tersebut," beber Campbell.

Sama halnya dengan keinginannya melihat lebih banyak pelatih berkulit hitam, Campbell juga berharap politisi kulit hitam juga demikian. Sejauh ini, hanya ada 27 wakil kulit hitam dan etnis minoritas di Majelis Rendah parlemen Inggris. Mengacu kepada populasi Inggris saat ini, idealnya dibutuhkan 120 wakil  (18 persen) di parlemen. 

"Pemilih perlu melihat seseorang yang bisa berhubungan dengan mereka." (ren)

Baca juga:

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Para Jagoan Inggris Melempem di Babak Knockout UCL

Barcelona Resmi Ganjar Busquets Kontrak Baru

Markas Dortmund Dihebohkan dengan Penemuan Bom

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya