Chelsea Jalin Kerjasama dengan Perusahaan Ban

Manajer Chelsea, Jose Mourinho
Sumber :
  • Dailymail.co.uk
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Pundi-pundi Chelsea kembali bertambah. Tim berjuluk The Blues itu baru saja menjalin kontrak dengan salah satu perusahaan ban asal Jepang, The Yokohama Rubber. Kedua pihak sepakat untuk menandatangani kerjasama berdurasi lima tahun.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, logo Yokohama Rubber, akan menempel pada jersey The Blues selama lima tahun ke depan. Untuk mendapat tempat di 'baju perang' Diego Costa Cs, perusahaan ini rela membayar £40 juta per tahunnya atau setara Rp794 Miliar. Dengan demikian, total nilai kerjasama tersebut mencapai £200 juta atau setara dengan Rp3,9 Triliun.

Angka ini jauh di atas nilai kontrak sponsor kostum Arsenal, Liverpool, dan Manchester City. Bahkan angka ini merupakan yang nilai kontrak tertinggi kedua yang dicapai klub-klub asal Inggris. Chelsea kini berada di belakang Manchester United, yang lebih dulu mencapai kesepakatan senilai £53 juta per tahun dengan perusahaan mobil ternama Chevrolet.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Mega deal ini juga bernilai dua kali lipat dari nilai kerjasama 10 tahun yang pernah dijalin Chelsea dengan sponsor asal Korea Selatan, Samsung. Yokohama Rubber sukses mengalahkan  Turkish Airlines yang sempat mengajukan penawaran  £25 juta per tahun.

"Chelsea dan Yokohama pasangan yang pas. Keduanya merupakan organisasi global yang fokus pada performa dan inovasi, serta memiliki ambisi yang besar dan budaya kesuksesan yang kokoh," ujar Pimpinan Chelsea, Bruce Buck, dalam sambutannya.

"Kami sangat senang menyambut kedatangan Yokohama sebagai patner resmi bagi kostum tim dan kami berharap bisa sukses bersama mereka," sambungnya.

Yokohama Rubber merupakan salah satu perusahaan ban mobil tersukses di Jepang. Selain Chelsea, Yokohama juga adalah sponsor resmi bagi klub NBA, Bolton Celtic dan San Antonio Spurs. (ren)

Baca juga:

Para Jagoan Inggris Melempem di Babak Knockout UCL

Barcelona Resmi Ganjar Busquets Kontrak Baru

Markas Dortmund Dihebohkan dengan Penemuan Bom

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya