Laga Sengit, Roma Sisihkan Feyenoord dari Europa League

Jalannya pertandingan Feyenoord kontra AS Roma
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA.co.id - AS Roma memastikan diri lolos ke 16 besar Europa League setelah menundukkan tuan rumah Feyenoord dengan skor 2-1 (agregat 3-2) di leg kedua babak 32 besar, Jumat 27 Februari 2015 dini hari WIB. Dua gol Roma dalam pertandingan ini disarangkan oleh Adem Ljajic dan Gervinho.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit, terlebih setelah adanya insiden pelemparan yang dilakukan suporter Feyenoord kepada para pemain Roma. Selain itu, laga sempat ditunda sementara setelah pada menit ke-56, usai wasit mengganjar kartu merah kepada pemain Feyenoord Mitchell te Vrede, yang membuat situasi stadion tak kondusif.

Sengit laga ini tak lepas dari hasil imbang 1-1 dalam pertandingan leg pertama di Roma. Kala itu, setelah pertandingan suporter Feyenoord berbuat rusuh di Kota Roma dengan membuat keributan dan merusak fasilitas Kota Roma.

Feyenoord sesungguhnya hanya perlu hasil imbang tanpa gol untuk lolos ke 16 besar, namun Roma bermain cerdas. Gawang Feyenoord bobol pada injury time babak pertama setelah umpan Vasilis Torosidis dari sayap kanan disambut sepakan kaki kiri Adem Ljajic. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, laga berlangsung keras. Dalam pertandingan ini, wasit mengeluarkan dua kartu merah untuk Feyenoord. Usai pertandingan sempat tertunda sekitar 10 menit, Feyenoord membuat kejutan karena mencetak gol balasan yang dibuat Manu pada menit ke-57.

Manu melewati tiga pemain belakang Roma setelah menerima umpan Karim El Ahmadi, sebelum menceploskan bola ke gawang Skorupski. Sayangnya, berselang tiga menit gawang Feyenoord malah kembali kebobolan.

Adalah Gervinho yang membuat Giallorossi kembali unggul setelah memanfaatkan umpan Vasilis Torodis dari sayap kanan. Bola sontekan Gervinho meluncur masuk ke gawang Feyenoord, yang membuat skor menjadi 2-1.

Setelah itu, tak ada lagi gol yang tercipta sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Kemenangan ini mengantarkan pasukan Rudi Garcia melaju ke babak 16 besar Europa League 2014-2015.

Susunan Pemain:

Feyenoord: Vermeer; Boulahrouz, Van Beek, Kongolo, Nelom; Clasie, Toornstra, El Ahmadi; Karsdorp, Kazim-Richards ( Vrede 30’),Vilhena.

Roma: Skorupski; Torosidis, Manolas, Mapou, Cholevas; Pjanic, De Rossi, Keita; Gervinho, Totti, Ljajic.

Playoff Liga Champions, ManCity Tantang Tim Rumania
Bek Barcelona, Thomas Vermaelen.

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Roma ingin meminjam Vermaelen terlebih dulu.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016