Singkirkan Tottenham, Fiorentina Lolos ke 16 Besar

Selebrasi gol dari pemain Fiorentina.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool
Fiorentina menundukkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0 di laga leg kedua 32 besar Europa League di Artemio Franchi, Jumat 27 Februari 2015. Fiorentina pun lolos ke 16 besar Europa League dengan kemenangan agregat 3-1 atas Spurs. 

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Pada leg pertama, Fiorentina bermain imbang 1-1 dengan Spurs di White Hart Lane. Fiorentina bermain menekan demi mengamankan kemenangan untuk melaju ke babak berikutnya.
Inter Milan Dilumat Hotspur, Ini Alibi Mancini


Jual beli serangan terjadi, La Viola mengandalkan Mario Gomez dan Mohamed Salah untuk menggempur pertahanan Tottenham. Serangan Tottenham terlihat tumpul karena Roberto Soldado beberapa kali kurang tenang di depan gawang.


Konsistensi permainan menyerang tuan rumah membuahkan hasil di menit ke-54. Berawal dari kesalahan barisan belakang Spurs, bola dicuri Milan Badelj yang kemudian memberikan terobosan menuju Gomez di depan, yang tanpa kesulitan mampu untuk menaklukkan gawang Hugo Lloris.


Dalam kedudukan tertinggal, Manajer Tottenham Mauricio Pochettino, memutuskan untuk menambah komposisi lini depan timnya, Harry Kane. Setelah 60 menit, kini Tottenham bermain dengan dua striker sekaligus.


Gawang Spurs kebobolan lagi setelah Salah mampu menyarangkan gol pada menit ke-71. Tertinggal dua gol, Tottenham mencoba bermain lebih menyerang, tapi usaha belum berbuah saat pada menit ke-82 gol Soldado dianulir wasit. Sampai wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 2-0 tak berubah.


Susunan pemain:


Fiorentina: Neto, Richards, Basanta, Savic, Alonso, Badelj, Pizarro, Mati Fernandez, Joaquin, Gomez, Salah. 


Tottenham Hotspur: Lloris, Davies, Vertonghen, Fazio, Chiriches, Chadli, Eriksen, Lamela, Bentaleb , Stambouli, Soldado.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya