Diskusi Siapa Pelatih Caretaker Timnas Senior Masih Alot

Latihan Timnas Jelang Lawan Laos di Piala AFF 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id - PSSI batal mengumumkan pelatih sementara timnas Indonesia senior pada Kamis 26 Februari 2015. Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, menuturkan diskusi untuk menentukan pelatih sementara timnas senior masih berjalan alot, meski kemungkinan diumumkan Jumat 27 Februari 2015.

"Kami belum bisa umumkan sekarang. Sejauh ini sudah mulai keluar skema-skema terkait pelatih sementara timnas senior," kata Joko saat ditemui di kantornya, tadi malam.

Beberapa nama muncul dalam bursa pelatih sementara timnas senior. Dan dari nama-nama yang muncul, Rahmad Darmawan, Benny Dollo, serta Nilmaizar, menjadi kandidat terkuat.

Joko pun tak menampiknya. Menurut pria asal Ngawi tersebut, PSSI memang memunculkan opsi untuk meminjam pelatih dari klub-klub peserta Liga Super Indonesia.

"Ada opsi untuk meminjam jasa pelatih klub, termasuk mereka. Skemanya bisa saja dua pelatih kepala ditandem seperti RD dan Jacksen F Tiago saat 2013 lalu," jelas Joko.

Sebenarnya, pelatih klub diharamkan PSSI untuk mengarsiteki timnas. Keputusan ini keluar pada Rapat Kerja PSSI di 2013 lalu.

"Kalau keputusan itu berlaku untuk pelatih tetap. Di kasus ini diperbolehkan. Andai sudah menentukan siapa pelatih timnas, kami baru akan komunikasi dengan klub," tutur Jokdri -sapaan akrab Joko Driyono-.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Baca juga:

Mantan Istri Pelatih Atletico Terobsesi Besarkan Payudara

Rezeki Dadakan Rahmad Darmawan di Liga Malaysia

Stadion Dipakai Buat Mesum, Klub Ini Terancam Degradasi

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016