Inter Depak Celtic Lewat Gol Roket Guarin

Striker Inter Milan, Mauro Icardi (biru) duel dengan pemain Celtic
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi
VIVA.co.id -
Janji Pelatih Anyar Inter Milan
Inter Milan melangkah ke 16 besar Europa League setelah menyingkirkan Celtic lewat kemenangan 1-0 (agregat 4-3), Jumat dini hari 27 Februari 2015. Satu-satunya gol Inter ke gawang Celtic dicetak oleh Fredy Guarin pada menit ke-88.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Pasukan Roberto Mancini terang-terangan mengincar kemenangan dengan permainan menyerang sejak awal laga. Kerjasama Mauro Icardi dan Rodrigo Palacio beberapa kali mengancam gawang Celtic.
Bilic Terkejut dengan Berisiknya 'Rumah Baru' West Ham


Celtic harus bermain dengan sepuluh orang ketika Virgil van Dijk diusir wasit setelah melanggar Icardi pada menit ke-36. Pada menit ke-37, Icardi punya peluang melalui tandukan keras usai memanfaatkan tendangan bebas Hernanes. Namun, Gordon berhasil menepis bola tersebut.


Pada menit ke-59, giliran Hernanes yang memperoleh kesempatan untuk mencetak gol. Tapi, sepakan keras gelandang internasional Brasil itu masih melebar dari sisi gawang tim tamu. 


Pada menit ke-64, Inter mendapat peluang lagi melalui sundulan Andrea Ranocchia memanfaatkan sepak pojok Xherdan Shaqiri.  


Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh Inter ke area pertahanan Celtic, pada menit ke-75 giliran Fredy Guarin yang mengirim umpan kepada Icardi. Namun, percobaan masih gagal. 

 

Baru pada menit ke-88, Guarin membawa Nerazzurri unggul 1-0 lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Guarin memanfaatkan operan jeli Davide Santon, bola mengarah ke pojok kanan gawang yang tak bisa dibendung Gordon. 

 

Celtic berusaha membalas gol itu di sisa waktu yang ada, namun barisan belakangan Inter bermain disiplin. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, Inter tetap menang dengan skor 1-0.


Susunan pemain:


Inter: Carrizo; D'Ambrosio (Hugo Campagnaro 81), Ranocchia, Juan Jesus, Santon; Guarin, Medel, Hernanes (Mateo Kovacic 80); Shaqiri; Icardi, Palacio (George Alexandru Puscas 89)


Celtic:Gordon; Matthews, Denayer, van Dijk, Izaguirre; Brown, Bitton; Mackay-Steven (E. Ambrose 40), Johansen, Armstrong (Kris Commons 78); Guidetti (James Forrest 59).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya