Babak I, Liverpool Masih Diimbangi Besiktas

Sumber :
  • Reuters/Andrew Boyers
VIVA.co.id -
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Belum ada gol yang tercipta di babak pertama laga 32 besar Europa League leg kedua antara Besiktas kontra Liverpool, Ataturk Olimpiyat Stadium. Pada leg pertama yang digelar di Anfield, Liverpool mampu menang dengan skor 1-0 atas Besiktas. 

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Besiktas mencoba bermain cukup hati-hati demi tak kebobolan pada menit-menit awal. Besiktas tampak begitu disiplin sehingga tidak memberi ruang sedikit pun kepada Liverpool dalam menguasai bola di pertahanan lawan.
Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli


Pada 15 menit pertama, Besiktas terlihat memegang kendali, sementara Liverpool terlihat nyaman di belakang dan sembari menunggu untuk melancarkan tekanan. Belum ada peluang yang benar-benar berbahaya dari kedua tim.


Liverpool memperoleh kans pada menit ke-20, ketika sepakan jarak jauh Raheem Sterling memanfaatkan operan Alberto Moreno masih bisa ditepis kiper Besiktas, 


Moreno bergerak di sisi kiri dan ia memberi umpan kepada Sterling di dekat kotak penalti, yang langsung dituntaskan dengan sepakan keras dari jarak jauh, namun Gonen mampu menepis Cenk Gonen. Perlahan The Reds mulai berani menekan.


Sembilan menit berselang, Sterling lagi-lagi punya peluang setelah mendapat umpan Daniel Sturridge. Sayang, tendangan Sterling masih membentur bek Besiktas, yang kemudian hanya berbuah sepak pojok untuk Liverpool. 


Pasukan Brendan Rodgers kembali mendapat peluang, kali ini melalui Sturridge pada menit ke-33. Tapi, lagi-lagi Gonen masih bisa membendung sepakan Sturridge, yang sebelumnya melakukan penetrasi di kotak penalti. 


Besiktas tampak berusaha menahan serangan Liverpool yang semakin kuat jelang babak pertama usai. Namun, sampai turun minum, baik Besiktas maupun Liverpool belum bisa mencetak gol.


Susunan pemain:


Besiktas: Cenk Gonen; Serdar Kurtulus, Pedro Ulloa, Necip Uysal, Daniel Opare; José Sosa, Gokhan Tore, Veli Kavlak, Olcay Sahan, Atiba Hutchinson; Demba Ba


Liverpool: Simon Mignolet; Kolo Touré, Dejan Lovren, Martin Skrtel; Alberto Moreno, Emre Can, Joe Allen, Raheem Sterling, Jordan Ibe; Daniel Sturridge, Mario Balotelli

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya