Perbedaan Pepe Saat Ditangani Ancelotti dan Mourinho

Bek Real Madrid, Pepe di laga Piala Super Eropa
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA.co.id - Tak bisa dipungkiri, bek Real Madrid, Kepler Laveran Lima Ferreira atau yang lebih akrab dengan nama Pepe, dikenal sebagai pemain agresif. Pepe bahkan tak segan untuk bermain ganas ketika berhadapan dengan pemain-pemain lawan. 

Beberapa sikap lepas kendali Pepe bahkan membuat pemain internasional Portugal ini harus terkena sanksi. Saat Madrid masih ditangani Jose Mourinho, Pepe beberapa kali harus dibela atas sikap dan permainan kasarnya. 

Namun, perubahan sikap dan gaya bermain diperlihatkan oleh Pepe sejak Los Blancos ditukangi oleh Carlo Ancelotti. Pepe sekarang dikenal bukan sebagai pemain belakang yang ganas, dan catatan pelanggarannya menurun drastis.

Seperti dilansir AS, pemain berusia 32 tahun ini baru mencatat 0,56 pelanggaran per pertandingan La Liga. Statistik tersebut menurun jauh dibanding ketika Pepe masih dilatih Mourinho dengan catatan 0,91 per pertandingan. 

Selain itu, perbedaan mencolok juga terjadi dalam jumlah kartu yang diterima oleh Pepe musim ini. Ketika dia ditangani Mourinho, Pepe pemain kali harus diusir keluar lapangan, tapi selama diasuh Ancelotti, tak sekalipun mantan bek Porto ini mendapat kartu merah. 

Tak sedikit yang menduga bahwa agresivitas Pepe cukup terpengaruh dengan gaya bermain yang diterapkan oleh Mourinho kala itu. Sementara Don Carletto dinilai lebih mampu menjinakkan gaya bermain Pepe dengan cara bertahan sepakbola Italia. 

Tercatat, Pepe baru membuat delapan pelanggaran dari 15 pertandingan yang dia mainkan bersama Madrid. Pepe kini juga menjadi bek terbaik kedua di La Liga dengan statistik 5,93 kali merebut bola per pertandingan, di bawah bek Barcelona, Gerard Pique dengan catatan 6,24 kali per laga. 

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016