Barcelona Resmi Ganjar Busquets Kontrak Baru

Pemain Barcelona Sergio Busquets dan pemain Getafe Alvaro Vazquez
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id - Sergio Busquets akhirnya resmi memperpanjang kontraknya bersama Barcelona setelah menandatangani kontrak baru. Dengan disepakatinya kontrak baru itu, Busquets kini akan tetap di Camp Nou sampai Juni 2019.

Sebelumnya, Busquets sempat dikabarkan diminati oleh sejumlah klub besar Eropa, termasuk Manchester City. Namun, gelandang internasional Spanyol ini membuktikan kesetiaannya dengan menandatangani kontrak baru dengan Barcelona.

Blaugrana sendiri tampaknya tak ingin kehilangan jasa Busquets, yang memang dianggap punya peran sentral di lini tengah. Tawaran kontrak baru berdurasi empat tahun menjadi bukti bahwa Barcelona sama sekali tak berniat menjual Busquets.

"FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Sergio Busquets untuk memperpanjang kontraknya bersama klub sampai 30 Juni 2019, dengan opsi tambahan satu tahun setelah itu," bunyi pernyataan di situs resmi Barcelona.

Sebelumnya, kontrak Busquets bersama Barcelona sesungguhnya baru akan habis pada Juni 2018. Tapi, manajemen klub asal Katalan ini memagari Busquets agar tak ada klub lain yang berniat menggaetnya.

Selama enam musim terakhir, kontribusi pemain berusia 26 tahun ini untuk Barcelona terbilang sangat besar di lini tengah. Busquets telah bermain lebih dari 312 pertandingan sekaligus membantu memenangi 16 gelar untuk Blaugrana.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Baca juga:

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Mantan Istri Pelatih Atletico Terobsesi Besarkan Payudara

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016