Evaluasi Kinerja PSSI, FIFA Bakal Sambangi Indonesia

Logo di kantor FIFA
Sumber :
VIVA.co.id
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Perwakilan FIFA dijadwalkan akan menyambangi Indonesia, Mei 2015. Maksud kedatangan FIFA untuk mengevaluasi kinerja PSSI selama periode 2013-2014.

TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

"Kedatangan untuk menilai kinerja PSSI dalam menjalankan amanat FIFA Performance," kata Sekjen PSSI, Joko Driyono, di kantornya, Kamis, 25 Februari 2015.

Ada beberapa aspek yang akan dinilai FIFA dalam kunjungannya ke Indonesia. Pertama, mereka ingin menilai perkembangan manajemen organisasi di PSSI.

Berikutnya, FIFA ingin meninjau program pembinaan dari timnas di segala level. Dan yang terakhir, induk federasi sepakbola dunia itu akan meninjau apakah PSSI telah menjalankan seluruh rekomendasi yang diajukan terkait beberapa program pengembangan sepakbola.

"Kami punya perencanaan strategis sejak 2013. Ada masalah reformasi organisasi, manajemen, hingga pengembangan sepakbola dan timnas. Terkait hal itu, FIFA punya rekomendasi yang harus kami jalankan," ucap Joko.

"Paling krusial ada di program pengembangan, mulai dari kepelatihan hingga usia dini. Itu yang akan ditinjau FIFA," sambungnya.

Andai dalam penilaian, FIFA merasa PSSI kurang kompeten dalam menjalankan program, mereka akan mengeluarkan beberapa rekomendasi baru. Selain itu, FIFA juga bakal memberikan beberapa alternatif jika PSSI kesulitan untuk memenuhi rekomendasi tersebut.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016