PSSI Upayakan Timnas Jajal Kekuatan Juara Afrika

Para pemain Pantai Gading
Sumber :
  • REUTERS/Amr Abdallah Dalsh

VIVA.co.id - PSSI berniat mengajak juara Piala Afrika 2015, Pantai Gading, untuk beruji coba dengan timnas Indonesia senior. Rencananya, pertandingan ini akan digelar akhir Maret ini.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sekjen PSSI, Joko Driyono, mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Federasi Sepakbola Pantai Gading (FIF). Dan, reaksi yang diberikan FIF sangat positif.

Namun, keinginan PSSI mempertemukan Yaya Toure Cs dengan timnas tetap saja memiliki potensi gagal. Pasalnya Pantai Gading sebelumnya sudah menolak tawaran Malaysia.

"Uji coba ke Indonesia kan satu paket dengan Malaysia. Pantai Gading batal ke Malaysia karena kontrak bisnis yang tak sesuai. Agak sulit memang. Tapi, lihat saja perkembangannya nanti," ujar Joko saat ditemui tadi malam, Kamis, 25 Februari 2015.

Selain Pantai Gading, Kamerun juga diproyeksikan menjadi lawan timnas senior. Berbeda dengan Pantai Gading, komunikasi dengan Kamerun, diutarakan Joko, berjalan sangat lancar. "Kami terus komunikasi secara intens dengan Kamerun. Yang pasti, kami tak mau kehilangan momentum di periode FIFA match day Maret 2015 nanti," jelas Joko.

Uji coba timnas senior kemungkinan besar akan digelar di 26 dan 30 Maret 2015. Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, diproyeksikan sebagai venue. Keputusan ini diambil lantaran Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dipakai untuk gelaran kualifikasi Piala Asia U-22.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016