Ini Kunci Monaco Tumbangkan Arsenal di Emirates

Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley Livepic

VIVA.co.id - Kejutan terjadi di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Rabu 25 Februari 2015 (Kamis dini hari WIB). AS Monaco berhasil menaklukkan tuan rumah Arsenal 3-1 di Emirates Stadium.

Gol-gol kemenangan Monaco dicetak Geoffrey Kondogbia (menit 38), Dimitar Berbatov (menit 53), dan Yannick Ferreira-Carrasco (90+4). Tim besutan Arsene Wenger hanya bisa membalas lewat gol Alex Oxlade-Chamberlain (menit 90+1).

Hasil ini disambut baik oleh pelatih Monaco, Leonardo Jardim. Pria 40 tahun ini membeberkan kunci timnya mampu mempermalukan The Gunners di hadapan publik sendiri.

"Kami menganalisis Arsenal sebelumnya, dan kami tahu mereka tampil lebih bagus di babak pertama dan sedikit menurun usai turun minum. Kami sangat terorganisir di babak pertama, dan itu memungkinkan kami melancarkan serangan balik dengan efek besar di babak kedua," ungkap Jardim seperti dilansir Soccerway.

Jardim mengakui, Arsenal punya banyak tim yang bagus dan Monaco berusaha mengantisipasi itu. Tak ada yang memprediksi Monaco mampu menekuk Arsenal. Menurut Jardim, justru banyak yang menilai Arsenal bisa melenggang mudah.

"Sepakbola adalah seni. Anda harus tahu bagaimana menyerang dan bertahan. Kami tim yang seimbang. Yang terpenting, kami mencari stabilitas sehingga mampu menyerang," ucap Jardim.

Jardim menilai, hal yang sulit untuk mencetak gol di Liga Champions. Pelatih asal Portugal ini meminta timnya tampil terorganisir, dan bisa menyerang Arsenal di babak kedua.

"Saya sangat senang dengan hasil ini. Namun, kami belum memenangkan apa pun. Kami baru setengah jalan," tegasnya.

Hasil ini membuat langkah Monaco lebih ringan di leg 2. Mereka akan menjamu The Gunners di Stade Louis II, Selasa 17 Maret 2015 (Kamis dini hari WIB).

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Baca Juga:

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius

Gara-gara Berenang, Eks Bek Real Madrid Terancam Dipenjara

Lima Bintang Muda yang Bakal Bersinar di ISL 2015

Bintang Liverpool Sebut Ramos Idiot

Wasit Sering Untungkan Barcelona di Liga Champions?

Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022