Kalah dari Monaco, Wenger Akui Posisi Arsenal Makin Sulit

Manajer Arsenal Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id - Arsenal secara mengejutkan harus takluk dari AS Monaco dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dini hari tadi. Pelatih The Gunners, Arsene Wenger, menilai posisi timnya semakin sulit.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Geoffrey Kondogbia dan Dimitar Berbatov berhasil membuat Monaco unggul 2-0. Kemudian, Alex Oxlade-Chamberlain berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di masa injury time.

Akan tetapi, Monaco malah semakin memperlebar jarak dengan kembali mencetak gol di menit 94 lewat Yannick Ferreira Carrasco. Tim asal Prancis ini pun akhirnya memastikan diri sebagai pemenang dengan skor akhir 3-1.

Kondisi ini tentunya membuat Arsenal dalam posisi sulit, kala melakoni leg kedua di kandang Monaco pada 17 Maret nanti. Di mana, The Gunners setidaknya harus mencetak tiga gol tanpa balas di laga itu bila ingin lolos ke fase berikutnya.

"Kami tahu saat jeda, penting untuk menjaga kesabaran tapi kami salah karena membiarkan posisi kami terbuka bahkan saat kedudukan 2-1," kata Wenger.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

The Gunners, ujar Wenger, berhasil mengendalikan permainan dengan cukup baik. Sayangnya, tembakan pertama ke arah gawang Monaco dipatahkan.

"Tugas sekarang sangat berat, gol ketiga membuat ini makin sulit, tapi kami harus tetap melaju. Liga Champions tergantung pada penampilan di hari itu. Jika Anda tidak dalam penampilan terbaik, Anda akan dihukum," sambungnya, dilansir situs UEFA.

Baca Juga:

Gara-gara Berenang, Eks Bek Real Madrid Terancam Dipenjara

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius

Lima Bintang Muda yang Bakal Bersinar di ISL 2015

Wasit Sering Untungkan Barcelona di Liga Champions?

Bintang Liverpool Sebut Ramos Idiot
Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022