Jadi Algojo Penalti, Messi Kalah Hebat dari CR7

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id - Kegagalan penyerang Barcelona, Lionel Messi dalam mengeksekusi penalti ke gawang Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini menjadi pembicaraan. Sebab, bila Messi berhasil menceploskan bola ke gawang ManCity, Barca bisa membawa keunggulan agregat lebih baik ketika menjalani laga leg kedua di Camp Nou.

Bukan hanya itu, kegagalan tersebut juga membuat rekor penalti Messi memburuk. Namun, kabar baiknya, Barcelona tetap menang 2-1 atas ManCity dalam laga di Etihad Stadium, berkat dua gol dari Luis Suarez.

Selama berseragam Blaugrana, pemain yang dijuluki La Pulga ini telah 59 kali menjadi algojo penalti. Jumlah tersebut termasuk ketika Messi ambil bagian dalam drama adu penalti. Hasilnya, dari 59 kali tendangan penalti, Messi sudah gagal 13 kali.

Seperti dilansir Mister Chip, Mesin gol Real Madrid, Cristiano Ronaldo, punya catatan lebih baik ketimbang Messi untuk urusan tendangan 12 pas. Sejak Ronaldo bergabung dengan Real Madrid, sudah 59 kali pula dia memperoleh kesempatan menjadi algojo penalti.

Namun, dari jumlah kesempatan penalti yang sama, kapten Timnas Portugal tersebut hanya gagal lima kali bersama Los Blancos. Artinya, selisih sukses Ronaldo dari Messi dalam hal penalti cukup jauh, yakni delapan tendangan. 

Kemudian, itu juga menjadi kegagalan ketiga Messi dalam mengeksekusi tendangan penalti di ajang Liga Champions. Belakangan, keberuntungan Messi menjadi algojo penalti terbilang buruk, dari 10 penalti terakhirnya baik ketika membela Barca atau Timnas Argentina, separuhnya tak bersarang di gawang lawan. 

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Lihat berita menarik lainnya klik di sini

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016