Skuad Bayangan Timnas U-23 Bakal Digembleng di Halim

Pemain Timnas Indonesia, Evan Dimas, sujud syukur rayakan gol
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id  - Tim nasional Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Asia akan memasuki pemusatan latihan (TC) tahap akhir. Ada 23 pemain yang dipanggil untuk menjalani TC di Lapangan Sutasoma, Halim, Jakarta Timur, 1-31 Maret mendatang.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Ini merupakan TC ketiga yang dilakoni oleh Garuda Muda. Dua TC timnas U-23 sebelumnya digelar di Sawangan dan Sidoarjo.

Pelatih timnas U-23, Aji Santoso, menegaskan bahwa pada TC kali ini tak akan ada lagi toleransi bagi pemain dan klub. Semua pemain, harus masuk dan tak boleh diganggu oleh klub.

Aji mengatakan, pemain yang dipanggil merupakan skuad bayangan untuk laga kualifikasi Piala Asia. "Paling tidak, sudah ada gambaran pemain untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia," ujar Aji seperti dikutip situs resmi PSSI.

Di sela-sela TC, Evan Dimas dan kawan-kawan juga dijadwalkan melakoni laga uji coba internasional. Garuda Muda akan menghadapi timnas Vietnam U-23 di My Dinh Stadium, Hanoi, 8 Maret mendatang.

"Timnas akan berangkat ke Vietnam tanggal 6 Maret, dan bertandingnya pada tanggal 8 Maret 2015," ungkap Direktur High Performance Unit (HPU) PSSI, Demis Djamoeddin.

Berikut nama-nama  yang ikut pemusatan latihan tahap ketiga:

Kiper: Teguh Amirudin (Barito Putera), Ravi Murdianto (Mitra Kukar), M. Natsir Fadhil (Persib Bandung)

Bek: Andik Rendika Rama (Persela Lamongan), Abduh Lestaluhu (Persija Jakarta), Putu Gede Juni Antara (Persebaya Surabaya), Manahati Lestusen (Barito Putera), M. Zainuri (Persebaya Surabaya), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Rudolof Yanto Basna (Mitra Kukar), Sunny Hizbullah (Persiba Bantul)

Gelandang: Paulo Sitanggang (Barito Putera), Evan Dimas Darmono (Persebaya Surabaya), Wawan Febrianto (PBR), Adam Alis Setyano (Persija Jakarta), Hendra Adi Bayauw (Semen Padang), Ahmad Noviandani (Arema Malang), Zulfiandi (Persebaya Surabaya), Ilham Udin Armaiyn (Persebaya Surabaya)

Striker: Antoni Putro Nugroho (Barito Putera), Christovel M Sibi (Persipura), Sutanto Tan (Bali United Pusam), Muchlis Hadi Ning (PSM Makassar)
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016