Lima Bintang Muda yang Bakal Bersinar di ISL 2015

Alfin Tuasalamony (kiri) saat membela Persija.
Sumber :
  • Persija.co.id
VIVA.co.id -
Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?
Sejumlah nama tenar masih menjadi andalan klub-klub Indonesia Super League. Namun, memasuki musim 2015 ini ada sejumlah pemain muda yang berpotensi bersinar.

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Kehadiran jebolan Timnas Indonesia U-19 sampai Akademi SAD di Uruguay, menghadirkan banyak pemain muda berbakat. Berikut, sejumlah nama pemain-pemain muda yang masuk daftar versi
Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
VIVA.co.id :

Alfin Tuasalamony - Persija Jakarta

Berbekal pengalaman dua tahun bersama CS Vise di Liga Belgia, Alfin berhasil menjadi salah satu nama penting dalam tim lokal yang dibelanya. Terlihat, saat membela Persebaya Surabaya sampai akhirnya tim nasional Indonesia U-23.


Musim ini, Alfin hijrah ke Persija Jakarta mengikuti Rahmad Darmawan. Meski kerap diplot sebagai gelandang serang, pemain berusia 22 tahun ini mampu membayar kepercayaan sang pelatih. Bisa ditempatkan di banyak posisi dengan kualitas sama bagusnya jadi kelebihan pria asal Tulehu ini.


Evan Dimas - Persebaya Surabaya

Salah satu nama populer di kancah sepakbola nasional saat ini, usai suksesnya bersama tim nasional U-19. Klub kota kelahirannya, Persebaya sukses menggaet Evan Dimas jelang ISL musim 2015 bergulir.


Meski masih berumur 20 tahun, kualitas gelandang serba bisa ini tidak perlu dipertanyakan lagi. Tenang, mampu membaca permainan lawan, visi yang mumpuni, dan akurasi umpan yang ciamik jadi andalan Evan bersama "Bajul Ijo"


Syakir Sulaiman - Sriwijaya FC

Kehadiran pemain 22 tahun ini di SFC musim kemarin tidak terlalu berdampak banyak. Tetapi, Syakir bisa tampil mengejutkan di musim keduanya bersama "Laskar Wong Kito" dengan banyaknya pemain papan atas yang merapat ke Palembang.


Hadirnya trio penyerang macam Patrich Wanggai, Titus Bonai, dan Ferdinan Sinaga bisa mempermudah tugas gelandang serang yang merupakan pemain muda terbaik ISL musim 2013 silam.


Bayu Gatra - Bali United Pusam

Kualitasnya sudah terlihat sejak beberapa musim lalu. Namun, kehadiran Bayu kali ini begitu krusial dalam membangun image klub anyar di Pulau Dewata tersebut. Sosok bintang pun langsung melekat pada pemain Timnas Indonesia U-23 ini.


Lincah, memiliki kontrol bola yang bagus, dan kecepatan tinggi baik tanpa atau dengan bola menjadi kunci permainan Bayu, yang didapuk sebagai kapten Bali United oleh pelatih Indra Sjafri.


Ilham Udin Armaiyn - Persebaya Surabaya

Satu lagi jebolan Timnas U-19 yang pantas masuk ke dalam daftar calon bintang di ISL 2015 mendatang. Ilham Udin merupakan salah satu pemain paling disorot saat beraksi dengan "Garuda Muda".


Pria 20 tahun ini memiliki eksekusi yang cukup baik, ditambah kelebihannya dalam posisi satu lawan satu. Bersama kehadiran sebagian besar Timnas U-19 di Persebaya, Ilham diprediksi bisa beradaptasi dengan atmosfer ISL secara mudah. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya