Arsenal Ingin Lepas dari Kutukan 16 Besar Liga Champions

Danny Welbeck
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth.
VIVA.co.id - 
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Arsenal memiliki target tinggi dalam perhelatan Liga Champions musim ini. Mereka bertekad untuk menghentikan kutukan di babak 16 besar Liga Champions yang sudah berjalan hampir 5 tahun.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Terakhir kali Arsenal menembus babak perempat final Liga Champions adalah di musim 2009/10. Kala itu, langkah mereka terhenti setelah kalah dari Barcelona dengan agregat 3-6.

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
"Sebenarnya, masalah ini tak pantas dibahas. Kalian tak bisa terus-menerus melihat sejarah. Kegagalan itu menjadi pengalaman dan pelajaran bagi kami," kata striker Arsenal, Danny Welbeck, seperti dilansir situs resmi klub.

Welbeck cukup percaya diri The Gunners bisa melangkah ke babak perempat final. Namun, dia yakin perjuangan timnya tak akan mudah.

Menurut mantan pemain Manchester United tersebut, AS Monaco akan menyulitkan Arsenal di babak 16 besar. "Kami sudah tahu laga nanti akan berat. Saat ini kami fokus untuk bisa menang di leg 1," tutur Welbeck.

"Kami curahkan 100 persen kemampuan. Memberikan yang terbaik untuk tim dan melakukan tugas masing-masing dengan baik," ujarnya.

Prestasi tertinggi Arsenal di Liga Champions terjadi pada musim 2005/06. Ketika itu mereka mampu menembus babak final. Sayang, Thierry Henry kala itu harus mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 1-2. (art)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya