Persipura Tekuk Warriors, Nelson Jawab Keraguan

Wasit, Ahmad Suparman (kuning).
Sumber :
  • ligaindonesia.co.id

VIVA.co.id - Nelson Alom seakan tak percaya saat tendangannya mampu ditepis kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. Untuk sesaat matanya nanar meski rekan-rekannya buru-buru datang menghampiri untuk menenangkan.

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Sesekali, dia menunduk dan mengusap wajah, sembari terus berjalan lunglai menuju barisan pemain Persipura di tengah lapangan. 

Beban di pundak Nelson memang tidak ringan. Dia melangkah ke titik putih setelah tiga penendang dari masing-masing tim sukses menjalankan tugasnya. Persipura dan Persib memang harus melewati babak adu penalti setelah bermain imbang 2-2 sepanjang 120 menit.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Tiga penendang pertama sukses menjalankan tugasnya. Namun, Nelson yang pernah memperkuat timnas SEA Games 2013, tidak. Tendangannya, mampu ditepis oleh I Made. Celakanya, penendang terakhir Persib, Achmad Jufriyanto, sukses menjalankan tugasnya.

Nelson hanya bisa terdiam. Persib unggul 4-3. Sejurus kemudian para pemain Persib berlarian ke tengah lapangan merayakan keberhasilan merebut gelar juara juara ISL 2014.

Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa

Memori kelam 7 November itu ternyata tak membuat Nelson trauma. Sebaliknya, dia bangkit dan menunjukkan kemampuannya saat Persipura bertemu Warriors FC, Selasa, 24 Februari 2015. Kedua tim bertemu di Jalan Besar Stadium pada penyisihan Grup E Piala AFC 2015.

Datang sebagai tamu, Persipura justru mendominasi. Pasukan Mutiara Hitam akhirnya berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor yang cukup telak 3-1.

Usai pertandingan, Asisten Pelatih Persipura, Mettu Dwaramury, mengungkapkan kunci sukses timnya menekuk Warriors. Menurut dia, dalam laga tersebut, Boaz Solossa dan kawan-kawan diminta untuk mengeksplorasi kelemahan sisi pertahanan tim tuan rumah.

"(Marin) Vidosevic tidak memiliki kecepatan, meski berpostur tinggi dan empat bek mereka bermain datar. Kami juga tahu bagaimana klub Singapura cenderung bermain," ujar Mettu dalam situs resmi AFC.

"Sehingga, dengan mudah kami bermain melewati mereka untuk mengekspose pertahanan lemah mereka," katanya.

Dalam laga itu, tiga gol Persipura dicetak oleh Lancine Kone (menit 29), Boaz Solossa (34), dan Nelson Alom (58). Nelson yang gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti pada final Liga Super Indonesia (ISL) 2014, bahkan dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Nelson merasa tersanjung bisa terpilih sebagai man of the match. Namun, dia mengatakan bahwa ini adalah kemenangan yang diraih atas kerja keras tim.

"Teman-teman semua bermain dengan baik jadi kami bisa menang," tutur Alom seperti dikutip situs resmi PSSI. "Kalau diberikan kepercayaan oleh pelatih, saya terus berusaha untuk tampil maksimal di setiap pertandingan," katanya.

Dengan kemenangan ini, Persipura memuncaki klasemen sementara Grup E dengan 3 poin. Di laga berikutnya, Mutiara Hitam akan menjamu wakil India, Bengaluru, di Stadion Mandala, Jayapura, 10 Maret mendatang. (art)

Baca juga:

Luis Suarez, Penakluk Kiper Nomor 1 Inggris

Neymar Tertangkap Kamera Ribut dengan Suporter ManCity

Tujuh Fakta Menarik Usai Barcelona Tekuk ManCity

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya