Menang di Leg 1, Barca Tetap Cemaskan Laga di Camp Nou

Andres Iniesta
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVA.co.id – Barcelona sukses mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, dini hari tadi. Meski begitu, El Barca tetap menilai posisi mereka belum aman untuk bisa mengunci tiket perempatfinal.

Kemenangan Barcelona di Etihad Stadium berkat 2 gol dari Luis Suarez di menit 16 dan 30, sedangkan gol semata wayang ManCity dicetak oleh Sergio Aguero. El Barca sebenarnya bisa menang besar, andai penalti Lionel Messi tak digagalkan oleh Joe Hart.

Hasil positif ini menjadi modal bagus untuk Barcelona kala menjamu ManCity di Camp Nou pada 18 Maret mendatang. Tim asuhan Luis Enrique itu bisa lolos ke perempatfinal, andai tidak kalah dengan selisih 2 gol atau lebih.

"Tentu saja hasil ini memudahkan kami untuk menghadapi leg kedua dan kami sangat senang dengan hal itu," kata bek Barcelona, Jordi Alba, di situs resmi klub.

"Tidak ada favorit dalam pertandingan-pertandingan seperti ini. Meskipun kami sedang memimpin, leg kedua akan berat. Mereka akan datang dan memburu kemenangan. Kami harus bermain sebaik hari ini," sambung pemain yang memberi assist atas gol kedua Suarez ini.

Sementara itu, Andres Iniesta tetap mengingatkan rekan setimnya agar tidak terlalu terlena akan kemenangan kali ini. Sebab, peluang untuk ManCity masih tetap ada, dan Iniesta melihat juara bertahan Premier League itu akan tampil lebih berbahaya di Camp Nou.

"Leg kedua akan menjadi sebuah laga terbuka. Ketika sebuah tim nothing to lose, maka mereka akan lebih berbahaya dan kami harus berhati-hati di Camp Nou," ujar Iniesta.

"Kami harus seambisius saat main di sini. Sikap kami akan sama seperti di Etihad. Tapi, kami akan mendapatkan dukungan suporter dan mereka akan melakukan segalanya untuk membantu kami lolos ke babak selanjutnya. Itu sangat penting untuk kami," tuturnya. (art)

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Baca Juga:

Kalah di Leg 1, Bagaimana Peluang Lolos Dortmund & ManCity?

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Tujuh Fakta Menarik Usai Barcelona Tekuk ManCity

Diganti Saat Hadapi ManCity, Dani Alves Mengamuk

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024