Luis Suarez, Penakluk Kiper Nomor 1 Inggris

Joe Hart (kiri) dan Luis Suarez (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Lee Smith

VIVA.co.id – Luis Suarez sukses membawa Barcelona menang atas Manchester City di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, dini hari tadi. Dua gol yang disarangkannya ke gawang Joe Hart, semakin mempertegas statusnya sebagai spesialis penakluk kiper nomor 1 Inggris tersebut.

Dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut, Barcelona berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Dua gol dari El Barca, semuanya diciptakan oleh Suarez di menit 16 dan 30.

Total, ada 5 tembakan yang dibuat Suarez selama 90 menit berada di lapangan, dengan 3 di antaranya tepat ke gawang dari 7 kali menyentuh bola di kotak penalti. Atas gol tersebut, Suarez tercatat sudah melesakkan 5 gol ke gawang kiper timnas Inggris tersebut.

Striker berusia 28 tahun tersebut, mencetak 3 gol lainnya bersama Liverpool (1 gol) dan timnas Uruguay (2 gol). Suarez pun mengaku senang dengan sumbangan golnya di laga krusial ini.

"Ya, mungkin (ini laga terbaik saya). Saya tak yakin. Saya mencoba untuk bermain bagus dalam setiap pertandingan untuk membantu tim. Dengan gol-gol penting ini, saya sangat senang," ujar Suarez, yang sejauh ini sudah mencetak 9 gol untuk Barca.

Suarez memang cukup ampuh kala bermain di Inggris. Pada musim lalu, dia mencetak 31 gol untuk Liverpool di ajang Premier League.

Total, selama 3,5 musim membela The Reds, Suarez sudah membukukan 69 gol dan 43 assist dari 110 laga di Premier League. (one)

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Baca Juga:

7 Fakta Menarik Usai Barcelona Tekuk ManCity

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Gagal Eksekusi Penalti, Messi Samai Rekor Buruk CR7

Lawan Barcelona, ManCity Langganan Dapat Kartu Merah

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024