Lawan Barcelona, ManCity Langganan Dapat Kartu Merah

Gael Clichy menerima kartu merah saat Barcelona melawan ManCity
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff Livepic

VIVA.co.id - Ada hal menarik di balik laga yang mempertemukan Manchester City dan Barcelona di Liga Champions. Dari tiga pertemuan, selalu ada pemain The Citizens yang menerima kartu merah dari wasit.

Dini hari tadi di Etihad Stadium, Gael Clichy yang harus diusir wasit. Pemain asal Prancis ini menerima kartu kuning kedua pada menit 74 usai melanggar Dani Alves.

Bermain dengan 10 pemain membuat ManCity kesulitan. Mereka yang sudah tertinggal 1-2 tak mampu berbuat banyak dan harus kalah di hadapan publik sendiri.

Sebelumnya, ManCity dan Barca bertemu di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Uniknya, selalu ada pemain ManCity yang mendapat kartu merah.

Martin Demichelis menjadi pemain ManCity pertama yang menjadi 'korban'. Bek asal Argentina ini menerima kartu merah menit 53 dalam laga di Etihad, 18 Februari 2014. The Citizens akhirnya harus takluk 0-2 karena gol dari Lionel Messi dan Dani Alves.

Kejadian kembali berulang di Camp Nou saat leg dya, 12 Maret 2014. Kali ini, Pablo Zabaleta menerima kartu kuning kedua menit 78. ManCity tumbang 1-2 dan harus tersingkir dengan agregat 1-4.

Manajer ManCity, Manuel Pellegrini mengomentari kejadian 'aneh' ini. Pria asal Chile ini tak ingin kejadian ini terus berulang.

"Hal penting untuk tidak membuat kesalahan yang sama. Kami tak bisa terus mendapat kartu merah setiap melawan Barcelona. Namun, kami masih punya peluang. Kami harus melakukannya di Camp Nou," ucap Pellegrin seperti dilansir Independent.ie.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Baca juga:

Ujian Berat Persib Hadapi Klub Raksasa Liga Maladewa

Allegri: Juventus Harusnya Cetak Lebih Banyak Gol

Hasil Lengkap Laga Liga Champions Dinihari Tadi

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024