Petit: Arsenal Kini Minim Naluri Membunuh

Bek muda Arsenal, Hector Bellerin (kiri).
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id - Eks gelandang Arsenal, Emmanuel Petit, menilai mantan timnya saat ini tidak memiliki naluri membunuh yang cukup untuk mengulang kesuksesan beberapa tahun lampau.

Petit juga menilai Arsenal saat ini lebih mengedepankan gaya bermain daripada hal yang substansial, seperti determinasi untuk memetik kemenangan. Oleh karenanya Petit berharap Arsenal lebih bermain pragmatis.

"Arsenal memiliki pemain yang sangat bagus tapi tidak ada naluri 'pembunuh' di tim ini," kata mantan pemain internasional Prancis itu seperti dikutip dari Mirror, Rabu 25 Februari 2015.

"Di masa kami, kami tim yang tangguh karena kami tidak bermain untuk terlihat bagus. Kami tahu bagaimana beradaptasi karena kami hanya ingin satu hal, meraih kemenangan," lanjutnya.

Petit merupakan bagian penting dari skuad Arsenal saat memenangi gelar ganda Premier League dan Piala FA pada musim 1998. Dia pun bercerita bagaimana Arsenal saat itu memiliki kualitas dan bermain pragmatis.

"Anda harus ingat pertahanan yang kita miliki. David Seaman, Tony Adams, Martin Keown dan lainnya. Saya ingat di sebuah laga, Adams berkata kepada saya, 'Hari ini, Manu, lupakan sepak bola. Ini adalah perang.'"

"Dan saat ini, Arsenal juga harus bermain lebih langsung dan pragmatis. Anda bisa melihat contoh pada Jerman atau Real Madrid (yang meraih sukses dengan permainan seperti itu)."

Arsenal, Kamis dinihari besok, 26 Februari 2015, akan melakoni laga krusial melawan AS Monaco di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Petit pun berharap Arsenal lebih tajam dan efektif. (ren)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Juventus Vs Dortmund, Laga Klasik Penuh Kenangan

Lawan Juve, Klopp Klaim Dortmund Sudah Pulih

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Presiden Barcelona Tak Bisa Pastikan Masa Depan Alves
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016