Koeman Bocorkan Kegemaran Van Gaal 'Berkelahi' dengan Pemain

Manajer Manchester United Louis van Gaal dan manajer Southampton Ronald Koeman
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning
VIVA.co.id - 
Rekor Buruk Mourinho di MU
Manajer Southampton, Ronald Koeman, membeberkan kebiasaan buruk Louis van Gaal saat menangani sebuah tim. Koeman menyebut Van Gaal sebagai manajer yang suka cari ribut dengan para pemainnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Sebagai mantan asisten Van Gaal di Barcelona pada 1998 hingga 2000, tentunya Koeman sangat hafal dengan karakter Si Tulip Besi.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
"Ketika kalian membawa Van Gaal ke rumah, kalian telah membawa kualitas. Tapi, pasti dia merasa yang paling pintar di sana dan akan membuat kegaduhan," kata Koeman seperti dilansir Mirror.

Koeman mengakui, Van Gaal merupakan salah satu sosok penting dalam hidupnya. Lewat Van Gaal, Koeman banyak belajar menjadi seorang manajer yang baik.

Meski begitu, Koeman menegaskan tak ingin meniru gaya kepelatihan mantan pelatih timnas Belanda tersebut. Pria yang dikenal sebagai pemilik tendangan geledek ini menilai gaya melatih Van Gaal sama sekali tak bagus.

"Saya memimpin tim dengan cara yang berbeda darinya. Saya tak mau membuat pemain takut seperti Van Gaal. Memberikan beban tinggi ke pemain itu tak baik," tutur Koeman. (one)

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya