Delegasi AFC Bakal 'Kuliti' 3 Klub Raksasa ISL

Pemain Persipura Jayapura sedang berlatih
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

VIVA.co.id - AFC mengirim utusannya untuk melakukan verifikasi 3 klub Liga Super Indonesia (ISL): Persipura Jayapura, Arema Cronus, dan Persib Bandung. Ketiga wakil AFC tersebut ingin melihat langsung apakah ketiga klub itu benar-benar layak mendapat club licensing.

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Ketiga wakil AFC tersebut adalah Mahajan Vasudevan Nair (Club Licensing/Legal Departement AFC), Ong Chong Heng (Finance Departement), Jose Marcelino Z. Carpio (Technical Departement). Mereka hadir di PSSI, Selasa siang, 24 Februari 2015.

“AFC datang untuk melakukan verifikasi faktual terhadap 3 klub secara langsung. Besok, AFC akan mulai mengunjungi Persipura, disusul Arema, lalu kemudian ke Persib,” kata Sekretaris PT Liga, Tigor Shalom Boboy, di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa 24 Februari 2015.

“AFC menilai langsung benar atau tidak lisensinya, apakah sudah sesuai dengan regulasi yang ada,” sambungnya.

Sebelumnya, memang baru 3 klub yang mengantongi lisensi AFC, meski belum dilakukan verifikasi. Tigor menambahkan, bila dalam verifikasi tersebut terdapat kekurangan, bukan tidak mungkin lisensi Persib, Arema, dan Persipura dicabut otoritas sepakbola Asia tersebut. 

"Kalau mereka anggap masih ada kekurangan ketika verifikasi, lisensi 3 klub itu dicabut dan musim depan mereka tak bisa mewakili Indonesia di kompetisi antarklub Asia,” katanya.

“Hasilnya baru diketahui setelah AFC memverifikasi 3 klub itu. Nanti setelah dari Bandung, perwakilan AFC akan rapat dengan PSSI. Di situ penilaian tentang klub diputuskan," tutur Tigor. (one)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Baca juga:

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

9 Fakta Menarik di Laga Juventus Vs Dortmund

Juventus Vs Dortmund, Laga Klasik Penuh Kenangan

Pemain Parma Sewa Angkot untuk Tanding Lawan Genoa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya