8 Fakta Menarik Jelang Duel ManCity Vs Barcelona

Pemain Manchester City, Pablo Zabaleta.
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Yates

VIVA.co.id – Manchester City akan menjamu Barcelona di Etihad Stadium pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions, dini hari nanti. Laga ini bisa menjadi titik awal pembalasan The Citizens pada Barcelona.

Diketahui, ManCity gagal melangkahkan kakinya ke babak perempatfinal Liga Champions usai kalah agregat 1-4 dari Barcelona di musim lalu. Maka, saat ini adalah waktunya bagi tim asal Premier League ini menuntaskan dendamnya.

Untuk leg 1 ini, ManCity sedikit lega karena Barcelona memiliki catatan kurang baik kala bermain di Inggris, di mana 14 kali menelan kekalahan. Masih banyak fakta-fakta menarik lainnya, yang dirangkum dari situs resmi UEFA.

Berikut fakta pertandingan ManCity vs Barcelona:

1.
Catatan ManCity kala menjamu tim asal Spanyol, yaitu menang 2 kali, imbang 2, dan kalah sekali. Sergio Aguero adalah pencetak gol pada laga kandang terakhir The Citizens saat melawan tim La Liga, Real Madrid (1-1) dan Villarreal (2-1).

2. ManCity tengah mencari tiket perempat final untuk kali pertama. Pelatih ManCity, Manuel Pellegrini, sebelumnya telah sukses mencapai perempatfinal bersama dua klub Spanyol: Villarreal (2006, 2009) dan Malaga (2012).

3. Barcelona yang sudah 4 kali juara Liga Champions ini, tengah mengincar rekor tampil di perempatfinal Liga Champions untuk ke-8 kali secara beruntun.

4. Barcelona kalah di laga tandang perdana musim ini melawan Paris Saint-Germain (2-3), namun kemudian mencatat 2 kemenangan atas Ajax (2-0) dan APOEL (4-0).

5. Barcelona memiliki catatan kurang baik kala bertandang ke Inggris di ajang Eropa. Tim Catalan ini mencatatkan 7 kemenangan, imbang 8, dan 14 kali menelan kekalahan.

6. ManCity maju ke babak 16 besar Liga Champions usai hanya mengumpulkan 2 poin di 4 laga pertama fase Grup E. Namun, mereka sukses mengalahkan AS Roma dan Bayern Munich untuk mengamankan tempat ke-2 di klasemen akhir.

7.  Kemenangan 3-2 atas Bayern di matchday 5 merupakan kemenangan ketiga ManCity di 10 laga kandang terakhir mereka di Eropa.

8. Striker Barcelona, Luis Suarez, memiliki catatan cukup baik melawan klub-klub Inggris. Bersama Liverpool, Suarez mencetak 1 gol dari 6 pertandingan melawan ManCity (menang 2, imbang 3, dan kalah 1 kali). Saat membela Uruguay, dia juga membobol gawang Joe Hart, sekaligus menyingkirkan Inggris dari Piala Dunia 2014. (one)

Baca Juga:

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

9 Fakta Menarik di Laga Juventus Vs Dortmund

Juventus Vs Dortmund, Laga Klasik Penuh Kenangan

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius

Pemain Parma Sewa Angkot untuk Tanding Lawan Genoa

Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022