2 Catatan Buruk Persipura Jelang Laga Pembuka AFC Cup

Pemain Persipura Jayapura rayakan gol di Piala AFC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin

VIVA.co.id - Persipura Jayapura akan melakoni laga perdana AFC Cup saat bertandang ke markas klub Singapura, Warriors FC. Ternyata, catatan laga tandang "Mutiara Hitam" kurang memasukan selama fase grup kompetisi Asia tersebut.

Persipura akan menghadapi Warriors di Jalan Besar Stadium pada Selasa sore nanti, 24 Februari 2015. Tiga poin akan jadi amat krusial untuk awali langkah Boaz Solossa cs menembus Grup E.

Tetapi, menurut statistik yang dirangkum dari Wikipedia, Persipura belum pasti mendapatkan kemenangan mudah saat bermain di Singapura nanti. Pasalnya, catatan laga tandang Persipura di fase grup AFC Cup kurang cemerlang.

Dari 6 laga jauh dari Stadion Mandala pada dua kali partisipasinya di musim 2011 dan 2014, wakil Papua ini hanya bisa meraih satu kemenangan. Sedangkan lima laga lain berakhir dengan satu kekalahan, dan empat imbang.

Satu-satunya kemenangan didapat saat menang 2-0 atas New Radiant di Maladewa, musim lalu. Sedangkan kekalahan dirasakan Persipura saat bermain di kandang Chonburi (1-4) pada debutnya di AFC Cup 2011 silam.

Satu hal lain yang bisa mengganjal adalah catatan buruk Persipura setiap melawan wakil Singapura di AFC Cup. Menghadapi Home United pada 2014, Boaz Solossa cs hanya bisa bermain imbang 1-1 di Singapura lalu secara mengejutkan tumbang 0-2 di Stadion Mandala.

Apakah Persipura bisa mementahkan semua statistik buruk yang mereka catatkan di AFC Cup pada laga sore nanti? Kehadiran pelatih anyar, Osvaldo Lessa, dan beberapa bintang anyar diharapkan bisa mematahkan semua catatan negatif itu. (One)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
Baca juga:
Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya