Ini Dia Striker 'Super-Mahal' yang Dinanti Persib

Striker Rijeka, Ivan Krstanovic
Sumber :
  • Novilist.hr
VIVA.co.id - Teka-teki siapa striker asal Kroasia yang dinanti Persib akhirnya terjawab. Setelah mengemuka dua nama, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, menuturkan memang menanti kedatangan striker asal klub Kroasia, HNK Rijeka, Ivan Krstanovic.
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

Djanur menanti Krstanovic, untuk dibandingkan dengan striker asal Mali, Ousmane Ben Goita. "Saya berharap kepada Goita dan satu pemain yang akan datang, Ivan Krastanovic. Kalau yang Pantai Gading belum ada kabar lagi," kata Djanur, sebagaimana dilansir laman resmi Persib.

Krstanovic merupakan pemain 32 tahun kelahiran Tomislavgrad, Bosnia Herzegovina. Kendati demikian, karier sepakbolanya banyak dihabiskan di Kroasia. Sampai-sampai, dia mengungkapkan lebih ingin membela Timnas Kroasia ketimbang Bosnia Herzegovina. 
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Dia mengawali karier profesional bersama NK Zagreb pada musim 2008-09. Secara perlahan, performa pemain yang kini bertinggi 1,96 meter tersebut terus meningkat. Pemain bertubuh kurus itu mencetak 12 gol pada dua musim pertamanya bersama NK Zagreb. 

Dan, performa puncak ditunjukkannya kala bersama NK Zagreb mengarungi musim 2010-11. Krstanovic menjadi top scorer Prva HNL, atau kompetisi kasta tertinggi Kroasia, dengan catatan 19 gol. Namanya pun melambung, hingga akhirnya direkrut Dinamo Zagreb pada 2011-12.

Dua musim membela Dinamo Zagreb, Krstanovic mencatatkan 25 gol dari 62 pertandingan di berbagai kompetisi. Pada musim 2013-14, pemain kelahiran 5 Januari 1983 itu hijrah ke Rijeka dan mencetak 14 gol dari 37 pertandingan di musim pertamanya.

Pada musim ini, performanya menurun. Sempat menjadi andalan utama di awal musim, Krstanovic baru mencetak dua gol dari 11 pertandingan Prva HNL. Adapun kontraknya bersama Rijeka bakal berakhir pada 2016.

Dan kini, seperti tertera pada laman Transfermarkt, nilai jualnya €600.000 atau setara Rp8,7 miliar. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya