AFC Cup: Persipura Ditantang Klub Tersukses di Singapura

Pemain Warriors FC, Marin Cidosevic (kanan)
Sumber :
  • http://news.xinhuanet.com/

VIVA.co.id - Persipura Jayapura akan mengawali langkah di penyisihan Grup E AFC Cup, Selasa 24 Februari 2015. Lawan perdana Mutiara Hitam adalah juara S.League (Liga Singapura) 2014, Warriors FC. Persipura bakal bertanding di markas Warrios, Jalan Besar Stadium.

Warriors merupakan klub tersukses di Singapura. Klub yang sebelumnya bernama Singapore Armed Forces Football Club (SAFFC) ini sempat 9 kali menjuarai S.League, 4 Singapore Cup, dan 1 Singapore FA Cup.

Warriors punya banyak pengalaman di kompetisi antarklub Asia. Mereka sempat 5 kali tampil di Liga Champions Asia dan 3 kali di AFC Cup. Pencapaian terbaik Warriors di AFC Cup adalah perempat final 2007 dan 2008.

Musim ini, Warriors sebenarnya mendapatkan jatah berlaga di babak Kualifikasi Liga Champions Asia. Di babak kualikasi pertama, mereka sukses mengalahkan wakil Myanmar, Yadanaborn 6-5 (1-1) lewat adu penalti. Namun, langkah Warriors dihentikan klub Tiongkok, Guangzhou R&F. Mereka kalah 0-3 dan akhirnya harus puas berlaga di AFC Cup.

Kekuatan Warriors bertumpu pada pemain naturalisasi Singapura, Shi Jiayi. Tim besutan Alex Weaver juga punya tiga legiun asing andalan, yakni Nicolás Vélez (Argentina), Marin Vidosevic (Kroasia), dan Thomas Beattie (Inggris). Mereka juga diperkuat bek senior timnas Singapura, Daniel Bennett.

Sebelumnya, di AFC Cup 2013, Warriors sempat satu grup dengan klub asal Indonesia, Semen Padang. Mereka dua kali kalah melawan Kabau Sirah 1-3 di Padang dan 0-2 di Singapura.

Sedangkan Persipura, sempat satu grup dengan klub Singapura, Home United, di AFC Cup tahun lalu. Mutiara Hitam bermain imbang 1-1 di markas Home United dan kalah 0-2 saat berlaga di Jayapura. (one)

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Baca Juga:

Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa

Fans Ledek Ronaldo, Barca Berpotensi Kena Sanksi

Aktivis HAM Terlibat Aksi Rasial Fans Chelsea di Paris

Jelang ISC, Persipura Kehilangan Boaz dan Wanggai

6 Fakta Menarik Seputar 100 Laga Ancelotti di Real Madrid

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016