Gol Detik Terakhir Kane Gagalkan Kemenangan West Ham

Harry Kane
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id - Tottenham Hotspur susah payah menahan West Ham United pada lanjutan Premier League hari Minggu, 22 Februari 2015. The Lilywhites cetak dua gol dalam 10 menit terakhir untuk membuat skor jadi imbang 2-2.

West Ham United sukses unggul tipis 1-0 lebih dulu atas Tottenham Hotspur pada babak pertama. Tetapi, Tottenham gagal bereaksi pada paruh kedua.

Tim tuan rumah malah lebih sering diserang pada awal-awal babak dua. West Ham bermain dengan sentuhan cepat ke arah sayap dan di akhiri dengan umpan silang, yang sering merepotkan jantung pertahanan Spurs.

Diafra Sakho mendapatkan peluang emas menit ke-59 setelah mendapatkan ruang tembak. Namun Hugo Lloris melakukan penyelamatan gemilang. Tapi, dua menit berselang Sakho tidak mengulangi kesalahannya.

Umpan Mark Noble dari sisi kanan mengarah ke tiang jauh. Sakho dengan sempurna menyelesaikan umpan dengan tendangan voli dari sudut amat sempit. West Ham unggul 2-0 dengan 30 menit tersisa.

Spurs baru bisa menunjukan taji di 20 menit terakhir pertandingan dengan terus membangun serangan. Harry Kane sempat mencetak gol, namun wasit sudah mengangkat bendera offside.

Spurs akhirnya sukses memangkas ketinggalan di menit ke-81. Tendangan pantul tanah yang dilepaskan Danny Rose dari luar kotak penalti sukses menipu kiper West Ham, Adrian. Spurs mengejar 1-2.

Dalam sisa pertandingan, Spurs lebih banyak mendominasi jalannya pertandingan sampai akhirnya mendapatkan penalti setelah Kane dijatuhkan Alex Song di kotak penalti dan dinyatakan pelanggaran.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Eksekusi Kane sebenarnya bisa ditepis Adrian. Namun, bola rebound mampu diteruskan sempurna oleh penyerang asal Inggris itu di detik-detik terakhir laga. Skor jadi 2-2.

Dengan tambahan satu poin ini, Tottenham masih tertahan di posisi enam (44) dan terancam digeser oleh Liverpool (42) yang baru akan bermain nanti malam. Sedangkan West Ham mengamankan posisi delapan dengan 39 poin dari 26 laga.

Inter Milan Dilumat Hotspur, Ini Alibi Mancini

Susunan Pemain:
Tottenham Hotspur:
Lloris; Walker, Dier, Vertonghen, Rose; Mason, Bentaleb; Townsend, Dembele, Lamela; Kane.

West Ham United: Adrian; Jenkinson, Reid, Tomkins, Cresswell; Noble, Song, Kouyate; Downing; Valencia, Sakho.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Malam NantiĀ 

Van Gaal Pernah Tolak Ronaldo 'Pulang' ke MU?

Kesalahan Alves Bikin Barcelona Merana di Tangan Malaga

Modal Tottenham Sebelum Laga Perdana Premier League
Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016