Kata Kiper Barcelona Tentang Blunder Alves

Kiper Barcelona, Claudio Bravo, merapat ke ManCity.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Claudio Bravo berbicara tentang kekalahan Barcelona dari Malaga di laga lanjutan La Liga. Dalam kesempatan itu dia juga membahas tentang blunder yang dilakukan Dani Alves.

Barcelona tumbang 0-1. Alves dianggap sebagai biang keladi hasil buruk tersebut kerena melakukan blunder fatal yang berujung gol kemenangan lawan.

Alves tak hati-hati saat akan mengoper bola ke Bravo. Umpan yang lemah lalu diserobot Juanmi untuk kemudian membobol gawang Los Azulgranas.

Tak mau menyalahkan, Bravo dia mengaku hampir saja melakukan tindakan ceroboh guna menutupi kesalahan Alves. Kiper asal Chile itu sempat berpikir untuk menjatuhkan Juanmi agar tidak mencetak gol.

"Bola dari Alves diserobot, jika sudah gila mungkin mengambil risiko untuk menghalangi lawan mencetak gol. Tapi saya sadar tindakan tersebut akan membuat saya diusir dari lapangan," ungkap Bravo dikutip AS.

Soal penyebab kekalahan, Bravo melihat ada banyak faktor. "Kegagalan kami adalah akumulasi dari sejumlah hal. Yang jelas kami sulit mencetak gol sementara mereka bermain bagus secara menyerang maupun bertahan," bebernya.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Baca juga:

Kesalahan Alves Bikin Barcelona Merana di Tangan Malaga

10 Pemain Chelsea Ditahan Bunley

Kalahkan Palace, Arsenal Depak MU Dari Tiga Besar

Selangkah Lagi, Bek Barcelona Gabung Roma
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016