Gol 'Unik' Swansea Bikin MU Bertekuk Lutut

Swansea City vs MU
Sumber :
  • REUTERS/ Matthew Childs
VIVA.co.id -
Rekor Buruk Mourinho di MU
Nasib malang menghampiri Manchester United di Premier League pekan ini. Bertandang ke kandang Swansea City, mereka terpaksa pulang dengan kepala tertunduk karena kalah 1-2.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Tampil ke Liberty Stadium, Sabtu, 21 Februari 2015, MU sebenarnya tampil mendominasi. Mengandalkan ketangguhan barisan gelandangnya, 'Setan Merah' mengendalikan permainan dari lapangan tengah.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Mereka bahkan mampu unggul lebih dulu. Gol pembuka lahir di menit 28. Ander Herrera mencatatkan namanya di papan skor.


Dia membobol gawang
The Swan
dengan sepakan menyusur tanah setelah mendapatkan umpan matang dari Angel Di Maria yang sebelumnya bekerja sama dengan Wayne Rooney. 1-0 MU memimpin.


Sayang, keunggulan MU itu hanya bertahan 2 menit. Swansea langsung membalas melalui pemain Korea Selatan, Ki Sung-Yueng. Dia menyambar umpan silang dari Jonjo Shelvey untuk menaklukkan kiper David De Gea. Skor imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.


Di babak kedua, tempo permainan semakin naik. MU yang berusaha mengontrol permainan dibuat kelabakan oleh determinasi yang diperlihatkan kubu tuan rumah.


Petakan bagi Mu datang di menit 73. Mantan pemain Liverpool, Jonjo Shelvey melepaskan tembakan keras, bola yang meluncur deras tiba-tiba mengenai Befitimbi Gomis sehingga tak sengaja membuatnya berbelok arah. Kejadian tak disangka-sangka itu membuat De Gea kembali tak berdaya menghindarkan gawangnya dari kebobolan.


MU berjuang keras menyamakan kedudukan. Tapi pertahanan Swansea yang semakin solid membuat mereka mampu mempertahankan keuggulan 2-1 sampai wasit meniup peluit panjang.


Susunan pemain:

Swansea City (4-2-3-1):
Fabianski; Naughton, Fernandez, Williams, Taylor; Ki, Cork; Sigurdsson, Shelvey, Routledge; Gomis.


Man United (4-1-2-1-2):
De Gea; McNair, Jones, Rojo, Shaw; Blind; Herrera, Di Maria; Fellaini; Van Persie, Rooney.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya