Mourinho: Saya Bangga dengan Hazard

Jose Mourinho dan Eden Hazard
Sumber :

VIVA.co.id - Eden Hazard tercatat sebagai pemain yang paling banyak dilanggar oleh pemain lawan di kompetisi Premier League musim ini. Beruntung, gelandang serang Chelsea ini termasuk pemain yang tahan banting dan jarang menderita cedera parah, meski kerap dilanggar lawan.

Manajer The Blues, Jose Mourinho, menyanjung karakter yang dimiliki oleh pemain internasional Belgia tersebut. Mourinho juga menilai, Hazard bukan pemain yang mencoba mencari keuntungan dari wasit, kendati sering dikasari pemain lawan.

Ketika Chelsea menghadapi Paris Saint-Germain di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Hazard mendapat perlakuan kasar dari bek-bek lawan. Mourinho bersyukur, tindakan kasar para pemain lawan tak membuat Hazard cedera.

"Hazard beruntung dia tak menderita cedera. Pada pertandingan lawan PSG, dia selalu diincar lawan untuk dilanggar. Saya bisa melihat dari tayangan televisi seperti apa pelanggaran yang didapatnya. Tapi Hazard sportif dan jujur. Dia pantas dengan keberuntungan,” kata Mourinho, seperti dilansir situs resmi Chelsea.

Pelatih berpaspor Portugal ini juga menjelaskan, betapa Hazard punya pribadi yang luar biasa sebagai pesepakbola. Meski kerap dikasari oleh para pemain lawan, Hazard tak pernah mencoba memprovokasi pemain lawan. 

"Dia bukan tipikal pemain yang melakukan trik dan memprovokasi lawan saat tengah menang. Saat ini Hazard sangat sulit dihentikan, terkadang pelanggaran yang diterimanya sudah di luar batas,” ujar mantan pelatih Inter Milan ini.

“Tapi, saya benar-benar bangga dia tetap jujur di atas lapangan. Terserah kepada otoritas terkait untuk menindak pelanggaran keras yang diterima oleh Hazard," lanjutnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Baca juga:

Hasil Lengkap Laga Sepakbola Eropa Semalam

ISL 2015 Baru Bisa Bergulir April Mendatang

Benci Tapi Cinta Liverpool pada 'Si Bengal' Balotelli

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016