Mantan Pelatih Ajax Ramaikan 'Bursa' Pelatih Timnas

Pemain Ajax Amsterdam usai dikalahkan Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Teka-teki sosok yang akan menangani Timnas Indonesia belum juga terjawab. Sejauh ini, PSSI hanya menyebutkan bahwa pengganti Alfred Riedl itu berasal dari Belanda.

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Sekjen PSSI, Djoko Driyono, sempat menyebutkan bahwa kandidat pelatih timnas bakal tiba di Indonesia, 18 Februari 2015. Namun belakangan, rencana batal menyusul ditundanya jadwal kick off Liga Super Indonesia (ISL) oleh Menteri Pemuda dan Olahraga.

Belakangan di wikipedia mencuat nama Aad de Mos sebagai pelatih timnas Indonesia. Spekulasi pun bermunculan mengingat latar belakang de Mos, mirip dengan ciri-ciri kandidat pelatih yang sebelumnya diungkapkan oleh PSSI.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Salah satunya adalah berasal dari Belanda dan memiliki pengalaman menangani klub-klub Asia. Selain sempat menukangi Ajax, de Mos juga pernah menjadi pelatih dua tim Timur Tengah, Al-Hilal dan timnas Uni Emirat Arab.

PSSI juga menyebutkan bahwa calon pelatih timnas, sangat akrab dengan Direktur Teknik, Peter Huistra. Dan menariknya, de Mos pernah memimpin tim yang sama dengan Huistra pada periode 2006 hingga 2008. Ketika itu mereka sama-sama melatih Vitesse Arnhem.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Namun, Huistra justru membantah de Mos bakal menangani timnas Indonesia. "Nama dia tak pernah saya rekomendasikan. Jadi, spekulasi yang ada tak benar," kata Huistra. (art)

Baca juga:

Pulangkan Fans dari Old Trafford, Arsenal Sewa Kereta Api

Jadi Pahlawan Kesiangan Bukan Hal Baru bagi Balotelli

Chelsea Hukum 3 Pelaku Aksi Rasial di Stasiun Kereta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya