Ingin Sukses di Eropa, Sampdoria Mimpi Boyong Messi

Penyerang Barcelona, Lionel Messi merayakan gol ke gawang Deportivo
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal

VIVA.co.id - Ambisi besar diungkapkan Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero. Pria 63 tahun ini bermimpi mendatangkan striker Barcelona, Lionel Messi ke Luigi Ferraris.

Ferrero mengambil alih Sampdoria pada Juni 2014. Dia bertekad mengembalikan kejayaan klub asal Genoa ini di Eropa seperti di masa Presiden Paolo Mantovani.

Di akhir 1980-an dan awal 1990-an, Blucerchiati tergolong tim elit di Italia. Mereka sukses menyabet 4 gelar Coppa Italia dan 1 Scudetto Serie A. Tak hanya itu, mereka juga sukses menjuarai Piala Winners 1990. Sampdoria juga menembus final Liga Champions 1992, sebelum dikalahkan Barcelona.

"Saya ingin kembali membawa kejayaan Sampdoria. Saya ingin mengulang apa yang dilakukan Paolo Mantovani bersama Sampdoria," ujar Ferrero pada Sky Sport 24.

"Pemain impian saya? Saya selalu punya tujuan tinggi dan pemain impian saya adalah Messi. Saya rasa dia menyukai warna Sampdoria. Saya di sini untuk memenangkan gelar, bukan untuk menghitung semut," tegas pria 63 tahun ini.

Namun, mendatangkan Messi jelas bukan hal yang mudah untuk Sampdoria. Pemain 27 tahun ini terikat kontrak dengan Barca hingga 2018 dan memiliki klausul buy-out mencapai €250 juta.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Baca juga:

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Kembali Berulah, Balotelli Dikecam Gerrard

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Balotelli Enggan Tanggapi Kritikan Gerrard

Penalti Diserobot Baloteli, Ini Komentar Henderson

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya