Chelsea Hukum 3 Pelaku Aksi Rasial di Stasiun Kereta

Suporter Chelsea dalam perjalanan ke markas PSG
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA.co.id -  Chelsea akhirnya bertindak tegas terhadap pelaku pelecehan rasial di Paris Metro, Selasa 17 Februari 2015. Kubu The Blues menjatuhkan hukuman kepada 3 fans yang terlibat dalam insiden yang berlangsung di di stasiun Richelieu-Drouot tersebut.

Sebuah rekaman video muncul yang menunjukkan aksi rasis sekelompok fans Chelsea jelang laga melawan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions. Mereka mendorong keluar seorang pria berkulit hitam yang hendak masuk kereta. Tak hanya itu, fans Chelsea ini juga menyanyikan lagu bernada rasial.

"Chelsea Football Club melarang 3 fans menonton di Stamford Bridge sebagai hasil dari investigasi terhadap insiden yang terjadi di Paris Metro, hari Selasa malam," demikian bunyi pernyataan resmi Chelsea seperti dilansir Soccerway.

"Jika ada bukti yang cukup mengenai keterlibatan mereka dalam insiden tersebut, klub akan mengeluarkan hukuman larangan datang ke Stamford Bridge seumur hidup," lanjut pernyataan tersebut.

Pihak The Blues sudah menerima informasi dari berbagai pihak mengenai kejadian ini. Mereka mengucapkan terima kasih kepada fans Chelsea yang juga sudah memberikan bantuan.

"Investigasi kami masih berlangsung. Kami terus bekerja sama dengan polisi Paris yang memimpin investigasi kriminal yang tengah berlangsung," bunyi pernyataan Chelsea.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Baca Juga:

Comeback CR7 Antar Satu Kaki Madrid ke Perempatfinal UCL

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Europa Malam Tadi

Usir Penumpang Kulit Hitam, Fans Chelsea Bela Diri

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius
Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022