Penalti Diserobot Balotelli, Ini Komentar Henderson

Pemain Liverpool, Jordan Henderson
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id - Insiden kecil mewarnai kemenangan tipis Liverpool atas Besiktas 1-0 di Anfield di laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat dinihari tadi, 20 Februari 2015.

Balotelli nekat menyerobot eksekusi penalti yang didapat Liverpool pada menit 85. Padahal, sesuai aturan, kapten Jordan Henderson adalah eksekutor penalti yang dipilih manajer Brendan Rodgers.

Ulah Balotelli ini mendapat kritikan tajam dari kapten Liverpool Steven Gerrard yang menganggapnya tidak taat aturan. Namun, apa komentar Henderson soal tugas penaltinya yang diserobot Balotelli?

"Saya ingin mengambil penalti itu. Tapi, Mario sangat percaya diri, dan dia telah mengeksekusi penalti di laga penting sebelumnya," kata Henderson seperti dilansir Tribal Football.

"Semua pemain ingin mengambil penalti. Namun, saya merasa yakin dengannya. Dia sering mengambil penalti di laga krusial, dan dia memang berhasil (mengonversi penalti menjadi gol ke gawang Besiktas)," tuturnya

Henderson tak terlalu mempermasalahkan insiden ini. Dia mengaku senang Liverpool bisa menang di laga ini, yang menurut dia, menjadi bekal bagus saat pekan depan bertandang ke Turki untuk melakoni leg kedua.  

"Ini adalah gol penting. Saya pikir kami menguasai bola dengan baik dan layak mencetak gol di laga ini. Ini gol yang krusial buat kami, apalagi juga sukses menjaga clean sheet (tidak kebobolan)," ujarnya. (art)

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Baca juga:

Berpeluang Lolos, Bek Madrid Tak Mau Berpesta

ISL Tertunda, Pelatih Anyar Timnas Batal Datang

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

'Cristiano Ronaldo Telah Kembali'

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016