Figo Jadi Presiden FIFA, Piala Dunia Diikuti 48 Tim?

Luis Figo
Sumber :
  • commons.wikimedia.org

VIVA.co.id - Menjadi salah satu dari tiga kandidat Presiden FIFA, legenda Portugal, Luis Figo mencetuskan ide fenomenal. Jika terpilih nanti, dia mengaku akan menambah jumlah kontestan untuk perhelatan Piala Dunia.

Diketahui saat ini putaran final Piala Dunia hanya diikuti 32 tim. Namun di bawah kepemimpinannya kelak, Figo akan menambah menjadi 40 hingga 48 kontestan.

"Saya yakin kita harus mempertimbangkan propsal menambah peserta di Piala Dunia dari 32 menjadi 40 sampai 48 tim," kata Figo dalam konfrensi pers di London, seperti dikutip Soccerway.

Figo juga mengaku sudah punya sedikit gambara soal rencana itu. Dengan penambahan kontestan maka mau tak mau kompetisi tersebut akan digelar lebih lama. Dia juga menyebut tim non Eropa bakalan mendapat prioritas buat slot tambahan.

"Dua opsi yang ada itu akan membuat kompetisi di tambah sekitar tiga hingga empat hari. Bila terwujud, saya yakin tim tambahan harus datang dari negara non Eropa," ungkapnya.

Pemilihan Presiden FIFA akan digelar pada 29 Mei 2015 mendatang di Zurich. Selain Figo, para kadidat yang ikut memperebutkan jebatan itu adalah Presiden saat ini, Sepp Blatter, Presiden Federasi Sepakbola Belanda (KNVB), Michael van Praag dan Wakil Presiden FIFA saat ini, Prince Ali Bin Al Hussein.

Standar Ganda FIFA, Kapten Timnas Rusia: Mereka Lupa

Baca juga:

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Dini Hari Nanti

'Cristiano Ronaldo Telah Kembali'


Pelatih Persib Bakal Adu Kualitas Dua Bomber Afrika

Logo di markas FIFA

Chelsea Disanksi Pemerintah Inggris, ke Mana FIFA?

Penjualan Chelsea oleh Roman Abramovich tidak bisa terealisasi, karena pemerintah Inggris akan memblokir seluruh transaksi. Nah, ke mana FIFA di saat seperti ini?

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022