Bobol Gawang Schalke, Ronaldo Panen Rekor

Winger Real Madrid, Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Schalke 04
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVA.co.id - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tampil cemerlang saat timnya menang dengan skor 2-0 atas Schalke 04 di Veltins Arena dalam leg 1 babak 16 besar Liga Champions. Ronaldo mencatatkan namanya di papan skor sekali dan menjadi otak untuk gol kedua Madrid yang dicetak Marcelo.

Gol ke gawang Schalke menjadi obat bagi Ronaldo yang sudah mengalami masa paceklik di tiga laga sebelumnya. Tak hanya menjadi obat, gol semalam juga ternyata telah membawa Ronaldo mencetak banyak rekor di Liga Champions.

Lewat gol itu, CR7 menjadi pemain pertama yang mampu mencatatkan 35 gol ke gawang lawan di fase gugur Liga Champions. Selain itu, dia juga menjadi satu-satunya pemain yang meraih 14 kemenangan beruntun di Liga Champions.

Yang lebih hebatnya lagi, torehan gol Ronaldo kini sejajar dengan 2 top scorer Liga Champions, Lionel Messi dan Raul Gonzales. Pria 30 tahun sudah mencetak 76 gol di kompetisi Eropa.

Berikut adalah rekor-rekor yang dicetak Ronaldo seperti dilansir Daily Mail:

1. Ronaldo sudah mencetak 58 gol dari 58 penampilan bersama Los Blancos di Liga Champions.

2. Ronaldo menyamai rekor Lionel Messi dan Raul Gonzalez sebagai pemain yang mencetak gol terbanyak di kompetisi Eropa (76 gol).

3. Ronaldo sudah mencetak 35 gol di fase gugur Liga Champions. Ini adalah jumlah terbanyak yang dicetak oleh seorang pemain dalam kompetisi kasta tertinggi Eropa ini.

4. Sebanyak 35 gol yang dicetak Ronaldo dalam fase gugur Liga Champions dibuatnya di 11 kota dari tujuh negara berbeda.

5. Ronaldo melewati torehan dari Edwin van der Sar dan Victor Valdes dengan mencetak 28 kemenangan di fase gugur Liga Champions.

6. Kapten timnas Portugal berhasil meraih 14 kemenangan beruntun di Liga Champions. Ini menjadi rentetan kemenangan terpanjang yang dicatat seorang pemain.

Baca juga:

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Berpeluang Lolos, Bek Madrid Tak Mau Berpesta

ISL Tertunda, Pelatih Anyar Timnas Batal Datang

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

'Cristiano Ronaldo Telah Kembali

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016