Menpora Tunda Jadwal ISL 2015, Arema Meradang

Peluncuran Tim dan Jersey Terbaru Arema Cronus
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dyah Ayu Pitaloka
VIVA.co.id
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
- Arema Cronus kecewa Menpora dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menunda
kick off
VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara
ISL selama dua pekan. CEO Arema Cronus Iwan Budianto menyebut keputusan itu merugikan tidak hanya klub sepakbola peserta ISL tetapi juga banyak pihak lain yang menggantungkan pemasukan dari laga kandang Arema ikut merugi.

"Menpora dan BOPIĀ  jangan bangga berhasil menunda ISL. Karena justru ini sebuah kerugian yang dampaknya luar biasa," kata Iwan Budianto, Kamis, 19 Februari 2015.

Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara

Bagi manajemen Arema, penundaan tersebut sangat merugikan bagi klub. Arema urung mendapat pemasukan pertama dari tiket laga perdana yang dijadwalkan berlangsung pada 21 Februari nanti.

Bukan hanya klub saja yang merugi, tapi juga semua elemen yang berpartisipasi dalam pertandingan ISL. Mitra sponsor akan terganggu lantaran rencana promosi mereka bersama Arema tidak berjalan sesuai jadwal.

"Sponsor pun akan berteriak karena mereka sudah menyusun jadwal juga untuk sebuah promosi," katanya.

Bahkan penjual kaki lima dan tukang parkir di stadion pun menurutnya juga terkena imbasnya. Pasalnya, mereka jauh-jauh hari berharap dapat penghasilan tanggal 21 Februari akhirnya urung, " Apa Menpora dan BOPI berpikir sampai situ? " kata Iwan.

Sejak awal klub sangat berharap kompetisi diputar sesuai jadwal. Menpora pun diharapkan bisa membantu klub untuk lebih cepat menjadi profesional dengan aturan yang mendukung.

Iwan menyebut saat ini Menpora malah mempersulit pemasukan klub dengan menunda kompetisi. Arema pun berharap Menpora dan BOPI bisa terjun langsung ke klub untuk melihat bagaimana susahnya mengelola klub sepakbola.

"Menpora kan punya banyak staf. Bagi saja mereka ke 18 klub ISL. Biar tahu juga secara langsung mengelola klub. Kalau memang klub belum bagus manajemennya, itu dibenahi sambil kompetisi berjalan."

Baca juga:

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Dini Hari Nanti

'Cristiano Ronaldo Telah Kembali'


Pelatih Persib Bakal Adu Kualitas Dua Bomber Afrika

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya