ManCity dan Real Madrid Sempat 'Dekati' Persija?

Pemain Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Persija Jakarta melakukan terobosan untuk memperbaiki kondisi finansial klub dengan menggandeng Pengprov DKI Jakarta. Caranya dengan menjual 60 persen sahamnya  ke Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Saat ini, prosesnya tengah berjalan. Untuk sementara, PT Jakpro telah sepakat untuk menguasai 20 persen saham Persija sebelum nantinya membeli 40 persen sisanya.

Langkah ini terbilang menarik mengingat sempat muncul larangan bagi klub-klub profesional di Indonesia menggunakan dana APBD. Namun dengan menggandeng Badan Usaha Milik Darah (BUMND), tak perlu khawatir melanggar aturan yang ada.

Namun kerjasama dengan PT Jakpro bukan satu-satunya kisah menarik dalam upaya Persija mengembangkan klubnya. Musim lalu, tim kebanggaan Jakmania itu juga punya cerita yang lebih menarik saat dua tim raksasa Eropa, Manchester City dan Real Madrid, tiba-tiba datang 'menghampiri'. Sayang kerjasama belum bisa terwujud. 

Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus, mengungkapkan bahwa tawaran itu tidak terlalu kongkrit. Hal ini disebabkan karena komunikasi yang dilakukan tidak langsung dengan perwakilan Manchester City maupun Real Madrid.

"Ada seperti agen yang berkomunikasi. Memang untuk kerja sama lumayan, namun ketika kami tindak lanjuti hilang begitu saja," ungkap Ferry ketika ditemui VIVA.co.id di kantor Kemenpora, Selasa kemarin.

"Karena itu memang bukan dari sumbernya langsung. Jadi tidak ada titik temunya," ia menambahkan.

Ferry mengatakan, ManCity bahkan berkeinginan untuk menjadikan Persija sebagai perpanjangan tangannya di Indonesia. "Mereka juga mau mengembangkan sayapnya di Indonesia. Buat akademi, buat perpanjangan tangan mereka," tutur Ferry. (ren)

Baca juga:

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Tamparan Winger Liverpool Berujung Sanksi 4 Laga

WAGs Persib Pamer Kemesraan di Pinggir Kolam Renang

Kroos: Ancelotti, Sosok di Balik Kepindahan Saya ke Madrid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya