Suporternya Berbuat Rasis di Paris, Chelsea: Itu Menjijikkan

Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer

VIVA.co.id – Chelsea mengecam tindakan suporternya yang berbuat onar dan bertindak rasis pada laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germain (PSG), dini hari tadi. Klub pun mendukung adanya hukuman pidana kepada si pelaku.

Jelang pertandingan yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris, beberapa oknum suporter Chelsea berbuat ulah di kereta bawah tanah. Mereka mengusir penumpang berkulit hitam saat hendak memasuki kereta.

Bahkan, suporter The Blues melantunkan lagu yang menegaskan tindakan rasial yang mereka lakukan. "Kami rasis, kami rasis, dan kami senang seperti itu adanya," ujar para pemuda tersebut dengan nada riang.

Sejumlah pendukung Chelsea lainnya juga sempat berbuat onar di depan sebuah kafe yang terletak di pusat kota. Pihak kepolisian Prancis, bahkan sampai harus menembakkan gas air mata untuk membubarkan para perusuh tersebut.

Tak hanya sampai di situ, insiden berlanjut ke depan pintu masuk stadion saat sekitar 200 pendukung Chelsea memaksa masuk, meski laga sudah berjalan 10 menit. Alhasil, suporter pun harus berurusan dengan pihak keamanan.

Chelsea melihat tingkah laku sebagian oknum Chelsea yang berada di Paris , tidak bisa diterima. Pihak klub asal London ini pun mendukung tindakan hukum kepada pelaku, dan akan memberikan hukuman larangan ke stadion.

"Tindakan seperti itu menjijikkan dan tidak memiliki tempat di sepakbola atau masyarakat,” bunyi pernyataan Chelsea, yang dikutip Guardian, Rabu 18 Februari 2015.

“Kami akan mendukung setiap tindakan pidana terhadap mereka yang terlibat, dan harus bukti menunjuk ke keterlibatan pemegang tiket musiman Chelsea atau anggota klub akan mengambil tindakan yang mungkin terkuat terhadap mereka, termasuk perintah melarang (datang ke stadion), " sambung pernyataan tersebut.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Chelsea juga berpotensi mendapat hukuman dari UEFA bila terbukti benar suporternya melakukan tindakan rasis. Diketahui, UEFA tengah gencar mengkampanyekan anti rasis di sepakbola.

Pertandingan berakhir imbang 1-1, gol Chelsea yang dicetak oleh Branislav Ivanovic berhasil dibalas Edison Cavani. Leg 2 nanti akan berlangsung di Stamford Bridge pada 12 Maret 2015.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Baca Juga:

Bus Chelsea 'Keok' di Markas PSG

Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius

Persib Dukung ISL 2015 Bergulir Sesuai Jadwal PT Liga

Memori Kelam Schalke saat Bersua Real Madrid

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024