8 Fakta Menarik Usai PSG Ditahan Imbang Chelsea

Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer

VIVA.co.id - Paris Saint-Germain hanya mampu bermain imbang dengan Chelsea di leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Selasa 17 Februari 2015 (Rabu dini hari WIB). Skor 1-1 mengakhiri jalannya laga di Parc des Princes.

Gawang PSG yang dikawal Salvatore Sirigu harus bobol lebih dulu lewat gol Branislav Ivanovic menit 36. Gol Edinson Cavani menit 54 membuat laga berakhir dengan skor sama kuat.

Berikut 8 fakta menarik usai PSG bermain imbang dengan Chelsea, seperti dihimpun Opta dan Mister Chip:

1. PSG tak pernah lolos di kompetisi Eropa, setelah bermain imbang dengan gol di laga kandang saat leg 1 (5 laga, 5 kali gagal).

2. Sebaliknya, pelatih Chelsea, Jose Mourinho punya rekor bagus usai bermain imbang dengan gol di laga tandang. Dari 5 laga, tim yang ditanganinya selalu berhasil lolos.

3. Sama seperti pelatihnya, Chelsea juga punya rekor bagus usai bermain imbang dengan gol di laga tandang pada leg 1. Dari 5 laga, semuanya berhasil lolos.

4. Gol Chelsea dicetak oleh Branislav Ivanovic yang memanfaatkan umpan Gary Cahill. Ini menjadi gol keempat di Liga Champions musim ini, yang dicetak dan berasal dari assist bek.

5. Gol Ivanovic menjadi gol ke-100 Chelsea di laga tandang Liga Champions. Gol pertama dicetak Frank Leboeuf di Berlin pada 1999.

6. Chelsea mencetak 9 gol dari skema bola mati di Liga Champions musim ini. Ini menjadi yang terbanyak setelah Real Madrid (6 gol).

7. PSG sukses melalui 33 laga kandang di kompetisi Eropa tanpa terkalahkan. Ini menyamai rekor Bologna pada 2002.

8. Striker PSG, Zlatan Ibrahimovic punya rekor unik dengan pelatih Chelsea, Jose Mourinho. Bersama tim yang ditangani Mou, Ibra mencetak 28 gol dari 46 pertandingan. Sebaliknya, saat melawan tim yang diasuh Mourinho, pemain asal Swedia ini belum mampu mencetak gol dari 6 pertandingan.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Baca Juga:

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Dini Hari Tadi

La Liga Jadi Prioritas Madrid, Liga Champions Nomor 2

Chelsea Tahan PSG, Mourinho Puji Penampilan Courtois

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024