Alonso Diusir, Bayern Gagal Menang di Markas Shakhtar

Keributan di sela-sela laga antara Shakhtar Donetsk dan Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Valentyn Ogirenko
VIVA.co.id -
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger
Pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions antara Shakhtar Donetsk dan tamunya, Bayern Munich berakhir imbang 0-0. Pertandingan ini juga diwarnai kartu merah yang mesti diterima gelandang bertahan Die Roten, Xabi Alonso.

Peluang Menuju Final Ideal di Liga Champions

Pada laga yang dihelat di L'viv Arena, Rabu 18 Februari 2015 dini hari WIB, Bayern langsung tampil agresif dan berusaha mendobrak pertahanan Shakhtar. Pada menit kedua, Bastian Schweinsteiger melepaskan tembakan voli, namun arahnya masih melebar.
Semifinal Liga Champions: 2 Kuda Hitam dan 2 Langganan Juara


Selanjutnya, permainan keras dalam tensi yang memanas, di mana sejumlah kartu kuning dikeluarkan wasit. Adapun Bayern terus melanjutkan dominasinya dalam penguasaan bola, namun demikian, Franck Ribery cs tetap saja kerap gagal untuk menciptakan gol.


Dan, hingga pertandingan babak pertama berakhir, tim asuhan Josep Guardiola gagal menciptakan gol, begitupun dengan tim tuan rumah, yang lebih banyak menunjukkan ketangguhan dalam bertahan. Untuk sementara, pertandingan masih dalam kedudukan 0-0.


Memasuki paruh kedua, Bayern masih dominan dalam hal penguasaan bola. Beberapa kali Ribery berusaha untuk memecah kebuntuan, namun kerap kali gagal lantaran solidnya pertahanan tim tuan rumah dalam meredam serangan-serangan Die Roten.


Usaha Bayern untuk mencetak gol pun semakin berat, setelah Alonso diusir wasit lantaran menerima kartu kuning kedua, pada menit 65. Demi menyeimbangkan pertahanan dan lini depan, Pep Guardiola menarik Thomas Mueller dan menggantinya dengan Holger Badstuber.


Striker Robert Lewandowski pun akhirnya dimasukkan pada menit 75, menggantikan Mario Goetze. Kendati demikian, Bayern tetap saja kesulitan untuk mencetak gol. Dan, hingga wasit mengakhiri pertandingan, tak ada gol yang tercipta. Kedudukan akhir, 0-0.


Susunan pemain
Shakhtar Donetsk:
Andriy Pyatov, Darijo Srna, Oleksandr Kucher, Yaroslav Rakitskiy, Vyacheslav Shevchuk, Fred, Fernando, Douglas Costa (Marlos 78'), Alex Teixeira, Taison (Wellington Nem 84'), Luiz Adriano (Aleksandr Gladkiy 89')


Bayern Munich:
Manuel Neuer, Rafinha, Jerome Boateng, Juan Bernat, David Alaba, Bastian Schweinsteiger, Xabi Alonso, Mario Goetze (Robert Lewandowski 75'), Franck Ribery, Arjen Robben, Thomas Mueller (Holger Badstuber 70')

Baca juga:

Tamparan Winger Liverpool Berujung Sanksi 4 Laga

Wags Persib Pamer Kemesraan di Pinggir Kolam Renang


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya